Resep Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong, Lezat Sekali

Myra Parsons   23/10/2020 15:14

Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong
Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening temu kunci bayam & gambas /oyong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening temu kunci bayam & gambas /oyong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening temu kunci bayam & gambas /oyong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening temu kunci bayam & gambas /oyong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening temu kunci bayam & gambas /oyong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong:
  1. Siapkan 1 ikat bayam
  2. Gunakan 1 buah gambas / oyong
  3. Siapkan 2 ruas temu kunci
  4. Siapkan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Siapkan 1 sdt gula
  7. Sediakan Sejimpit kecil ajino

Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat sayur bening bayam Resep Sayur Bayam Bening. Warna hijau daun bayam membuat masakannya terlihat lebih segar. Lihat juga resep Sayur bening Trio bayam enak lainnya. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Cara membuat Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong:
  1. Potong sayuran sesuai ukuran jangan lupa pisahkan antara batang bayam dengan daunnya. Cuci bersih dan tos kan.
  2. Haluskan bawang merah dan temu kunci.
  3. Masak air sampai mendidih, kemudian masukkan batang bayam dan oyong. Tunggu sehingga mendidih kembali kemudian bumbu halus. Aduk aduk sebentar.
  4. Lalu masukkan bayam. Tambahkan gula garam dan sesuaikan rasa. Matikan api.
  5. Siap untuk di sajikan

Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti dadar telur, bakwan jagung, atau ikan goreng. Sayur bening bayam temu kunci #SayurBeningBayamTemuKunci #AbahSoleh. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Temu Kunci Bayam & Gambas /Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved