Cara Gampang Menyiapkan Kuping gajah oven yang Bikin Ngiler

Elijah Clarke   09/08/2020 04:38

Kuping gajah oven
Kuping gajah oven

Sedang mencari inspirasi resep kuping gajah oven yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah oven yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuping gajah oven enak lainnya! Campur gula terigu dan mentega sampai kalis.. Jenny Can Cook Recommended for you Resep Kuping Gajah Renyah Empuk #step_by_step.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah oven, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuping gajah oven enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuping gajah oven sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuping gajah oven memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuping gajah oven:
  1. Sediakan 130 gram gula halus
  2. Gunakan 350 gram tepung terigu
  3. Siapkan 250 gram mentega
  4. Siapkan 2 sdm bubuk coklat

Supaya tidak menempel satu sama lain dan matang merata, gunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket. Dilengkapi saringan minyak, sehingga anda tidak akan kesulitan meniriskan kuping gajah yang sudah matang. Cara membuat kue kering kuping gajah ini sangatlah mudah. anda tidak perlu menggunakan mixer, oven atau peralatan baking lainnya yang ribet. anda cukup mencampur dan mengaduk semua bahan seperti tepung terigu, telur, gula halus, santan, maragrin, coklat bubuk, garam dan vanili sampai tercampur rata dan kalis, lalu digulung, dipotong-potong, dan. Celupkan separuh kuping gajah ke dalam cokelat leleh segera setelah dikeluarkan dari oven dan biarkan cokelat mengeras di bagian luar.

Cara menyiapkan Kuping gajah oven:
  1. Campur gula terigu dan mentega sampai kalis.
  2. Bagi dua adonan, satu bagian, campur dgn bubuk coklat
  3. Giling adonan, tumpuk jd satu dan gulung
  4. Masukkan kulkas selama satu jam atau 15 menit di freezer
  5. Iris adonan. Panggang di oven 180°C selama 10 menit.

Tambahkan sejumput parutan kulit jeruk, kepulaga, rempah-rempah chai (teh india yang mengandung jahe bubuk, kepulaga, kayu manis, adas, dan lada hitam) dan/atau ekstrak vanila pada campuran gula kayu manis untuk. Untuk menggeluti usaha Grosir Snack anda harus langsung membeli Snack atau Makanan Ringan dengan harga grosir langsung dari pabrik. Jika anda menginginkan hal demikan, makan anda harus membelinya langsung pada kami yaitu Pabrik Snack Surabaya. Selain itu kami juga menjadi Distributor Snack Surabaya yang menyuplai snack di seluruh area Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan sekitarnya. Kuping gajah juga dibuat dengan cara digoreng setelah dibuat berlapis-lapis dan diiris tipis-tipis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuping gajah oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved