Bagaimana Menyiapkan Kue Lontar coklat / Pie susu Anti Gagal

Cody Cain   24/10/2020 15:07

Kue Lontar coklat / Pie susu
Kue Lontar coklat / Pie susu

Sedang mencari inspirasi resep kue lontar coklat / pie susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lontar coklat / pie susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Lontar khas Papua aka Pie Susu. Ceritanya tau kue ini karna tinggal di Timika Papua. Kue Lontar khas Kabupaten Fakfak Papua ini menjadi Primadona di setiap acara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lontar coklat / pie susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue lontar coklat / pie susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lontar coklat / pie susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lontar coklat / Pie susu menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Lontar coklat / Pie susu:
  1. Sediakan Bahan kulit
  2. Siapkan 75 gr mentega
  3. Sediakan 1 sdm gula halus
  4. Sediakan 150 gr tepung terigu
  5. Siapkan Bahan isi
  6. Ambil 6 butir telur
  7. Gunakan 1 kaleng susu kental manis coklat
  8. Gunakan 1 kaleng air
  9. Sediakan 1 sdm maizena
  10. Ambil 1 sdm valini cair

COKLAT. tersedia juga tambahan topping sesuai selera seperti : KEJU,CHOCOCHIPS,KISMIS,COCKTAIL FRUIT dll…* di cetak diatas pring lontar (piring yang berbentuk cekung bergambar ikan) nama lain dari kue ini jika adalah egg tart/rhum tart…ukuran diameter kue. Kue Lontar merupakan kue Pie Susu khas dari Papua. Kue ini rasanya manis dan gurih. Kue berbahan baku margarin, tepung terigu, vanili, dan susu ini dicetak dengan piring sehingga berbentuk mangkuk bundar atau bulat. - Daerah Kita Kue lontar ini disebut-sebut sebagai pie susu khas dari provinsi paling timur Indonesia ini.

Langkah-langkah membuat Kue Lontar coklat / Pie susu:
  1. Aduk bahan kulit sampai kalis. Ratakan pada piring lontar.
  2. Campur bahan isi dalam wadah kocok sebentar pakai kocokan tangan.
  3. Tata piring dalam oven tatung. Tuang isi ke dalam piring yg sdh ada adonan kulitnya. Saat di tuang pakai saringan ya..
  4. Oven selama 1 jam dg api kecil. Bila tengah isi sdh tdk goyang. Angkat dan dinginkan.

Penamaan kue lontar konon berasal dari bahasan Belanda londtart atau kue bundar. Kue lontar bertekstur lembut bagian dalam, sedangkan kulitnya renyah. Rasanya yang manis pasti membuat penyuka kue ketagihan pada cita rasanya. Resep pie susu yang satu ini agak berbeda dengan kue lontar khas Papua karena sudah sedikit mendapat bahan tambahan, salah satunya adalah strawberry. tentu saja para pecinta strawberry akan lebih menyukai sajian yang satu ini. Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lontar coklat / Pie susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved