Resep Kepiting saus padang Anti Gagal

Terry Dixon   31/07/2020 05:42

Kepiting saus padang
Kepiting saus padang

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus padang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Masukkan saus tiram, saus tomat, cabe merah giling, dan sisa bahan; lainnya. Masukkan semua kepiting rebus yang sudah dibelah, tambahkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk sampai rata hingga kuah mengental. Demikian resep memasak kepiting saos padang ala restoran, dengan kuahnya yang kental dan aroma yang menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting saus padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting saus padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting saus padang memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting saus padang:
  1. Ambil 700 gram kepiting
  2. Ambil 2 tongkol jagung manis yg sudah direbus
  3. Gunakan 2 buah daun bawang
  4. Sediakan 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  5. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 1 lembar daun salam
  7. Ambil 1 buah jeruk nipis
  8. Gunakan 4 sendok saus tiram
  9. Sediakan 4 sendok saus ekstra pedas
  10. Sediakan 4 sendok saus tomat
  11. Gunakan 1 sendok teh garam halus
  12. Sediakan 400 cc air
  13. Siapkan 1 royko
  14. Sediakan bumbu halusnya sbb:
  15. Sediakan 7 siung bawang putih
  16. Ambil 7 siung bawang merah
  17. Sediakan 4 buah cabe merah kriting
  18. Ambil 15 buah cabe rawit
  19. Gunakan 1 buah kemiri
  20. Ambil seujung jari kunyit
  21. Gunakan seujung jari jahe

Ayo membuat, resep kepiting saus padang, masakan yang pedas namun lezat. Kepiting saus tiram merupakan salah satu masakan favorit yang sangat lezat. Selain gurihnya daging kepiting, bumbu saus padang yang kental dan rasa pedasnya yang padu membuat masakan ini laku keras di rumah-rumah makan yang menyediakan seafood Kali ini Anda bisa membuat kepiting saus Padang untuk dikreasikan di rumah. Perpaduan bumbu gurih dan saus Padang yang khas akan membuat siapa saja ketagihan. "Selamat pagi.

Langkah-langkah membuat Kepiting saus padang:
  1. Bersihkan kepiting potong kemudian beri jeruk nipis dan diamkan lebih kurang 10 menit untuk menghilangkan bau amisnya.
  2. Blender semua bumbu halusnya dan rajang daun bawang
  3. Potong jagung manisanya
  4. Cuci bersih kepiting yang direndam tadi
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan kemudian tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.tumis sampe harum kemudian tambahkan daun bawang,daun salam dan daun jeruk.
  6. Aduk sampe rata kemudian tambahkan jagung manis,kepiting.setelah itu masukan saus tiram,saus tomat,dan saus sambal ektra pedas,garam dan tambahkan air.aduk sampe mendidih dan cangkang kepiting berwarna pink dan jangan lupa tambahkan royko sesuai selera..
  7. Siap disantap

Meskipun kepiting memiliki daging yang sedikit, namun jika cara mengolahnya tepat, pasti akan dihasilkan masakan sangat nikmat. Meski dimasak sederhana, olahan kepiting segar sudah akan memberikan citarasa maksimal. Dagingnya yang lembut dan manis alami akan semakin lezat dicocolkan ke dalam saus pedas dan gurih ala Padang ini. Cara Membuat masakan kepiting saus padang: Mula mula sikat dan cuci bersih cangkang kepiting dengan air mengalir kemudian rebus sebentar dengan air secukupnya hingga warnanya berubah, bisa menambahkan jahe dalam rebusan. Belah dua badannya serta patahkan capit-capitnya lalu anda geprek geprek hingga retak agar nanti bumbu lebih menyerap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepiting saus padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved