Resep Bolu Jadul Kukus, Menggugah Selera

Bill Gross   03/07/2020 14:56

Bolu Jadul Kukus
Bolu Jadul Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jadul kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu jadul kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu jadul kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Jadul Kukus memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Jadul Kukus:
  1. Sediakan 125 gr Terigu
  2. Ambil 4 butir Telur
  3. Sediakan 8 sdm gula
  4. Sediakan 1/2 sdt SP/TBM
  5. Siapkan 1/4 sdt vanili
  6. Ambil 1 sachet Dancow putih
  7. Siapkan 1 sdm kental manis coklat
  8. Ambil 1/2 gelas belimbing minyak/mentega cair

Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Waktu itu aku bertemu seorang teman pria sebut saja nama Nikolas "Wajar-wajar saja kan aku bersikap manja pada pacar.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Jadul Kukus:
  1. Mixer telur, gula, sp, dan vanili sampai mengembang (putih pucat) kira-kira 10 menit.
  2. Masukan terigu secara bertahap, aduk menggunakan spatula. Tambahkan susu Dancow, aduk. Lalu terakhir masukan minyak/mentega cair, aduk kembali hingga rata.
  3. Ambil ¼ adonan, taruh di mangkuk terpisah dan tambahkan kental manis coklat.
  4. Lapisi loyang dengan minyak/mentega lalu masukan adonan ke dalam loyang. Dan siap di kukus selama 15-20 menit. (Sebelum adonan di kukus. Kukusan harus di panaskan terlebih dahulu hingga airnya mendidih)

Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. #Bolu Kukus Ketan Hitam #Bolu kukus ngakak #Bolu pandan kukus #Bolu Caramel Kukus #Bolu tape singkong kukus #Bolu kukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu jadul kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved