Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Kukus Anti Gagal

Mario Howell   25/06/2020 20:27

Bolu Jadul Kukus
Bolu Jadul Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jadul kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu jadul kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu jadul kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Jadul Kukus menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Jadul Kukus:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Gunakan 75 gram tepung kunci
  3. Sediakan 50 gram gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt sp
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 2 sdm mentega (cairkan)
  7. Siapkan Topping
  8. Ambil Keju parut dan meses

Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Waktu itu aku bertemu seorang teman pria sebut saja nama Nikolas "Wajar-wajar saja kan aku bersikap manja pada pacar.

Langkah-langkah membuat Bolu Jadul Kukus:
  1. Panaskan kukusan (tutup panci di alas serbet biar tidak ada embun air yg jatoh ke adonan)
  2. Olesi loyang dengan mentega dan terigu agar tidak lengket pada saat di angkat.
  3. Cairkan mentega,lalu sisihkan hingga dingin.
  4. Kocok dengan mixer dgn level tinggi telur, gula dan sp sampai mengembang kurleb 5-7 menit.
  5. Ayak terigu dan baking powder masukan sedikit demi sedikit ke adonan aduk dengan spatula saja,setelah tercampur masukan mentega cair aduk sebentar lalu tuang ke loyang sambil di banting sedikit supaya rata permukaan lalu kukus kur leb 30 menit.
  6. Tusuk dengan lidi jika tidak ada yang menempel berati sudah matang. Angkat dan biarkan agak dingin terlebih dulu baru atasnya di olesin butter dan di beri topping nya.

Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. #Bolu Kukus Ketan Hitam #Bolu kukus ngakak #Bolu pandan kukus #Bolu Caramel Kukus #Bolu tape singkong kukus #Bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Jadul Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved