Resep Kuping Gajah ruenyah empuk Anti Gagal

Justin Reynolds   28/10/2020 09:01

Kuping Gajah ruenyah empuk
Kuping Gajah ruenyah empuk

Lagi mencari inspirasi resep kuping gajah ruenyah empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah ruenyah empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kuping Gajah Renyah Empuk #step_by_step. Lihat juga resep Kuping Gajah empuk dan renyah enak lainnya. Tapi sedikit ancur.😆 daripada penasaran kurang apa gitu, akhirnya utak atik lagi dah resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah ruenyah empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuping gajah ruenyah empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuping gajah ruenyah empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kuping Gajah ruenyah empuk memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kuping Gajah ruenyah empuk:
  1. Siapkan 1 btr telur
  2. Gunakan 2 gelas terigu
  3. Siapkan 3 sdm tapioka
  4. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  5. Gunakan 3 sdm margarin
  6. Gunakan 1/2 pouch santan kara
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 1 sdm coklat bubuk

Selain itu alat dan bahan yang digunakan pun benar-benar mudah dijumpai. Sehingga tidak ada alasan untuk bunda ataupun sista tidak ingin mencobanya di rumah :). Lihat juga resep Kuping Gajah empuk dan renyah enak lainnya. Resep Kuping Gajah Empuk Renyah Dari Tepung Terigu.

Langkah-langkah menyiapkan Kuping Gajah ruenyah empuk:
  1. Kocok telur lalu masukkan semua bahan menjadi satu kecuali coklat bubuk.
  2. Uleni adonan sampai kalis, tidak lengket di tangan maupun wadah.
  3. Bagi adonan menjadi 2, yang 1 biarkan warna asli yang ke 2 tambahkan coklat bubuk uleni lagi sampai rata.
  4. Bagi rata adonan (putih & coklat) masing-masing 3 bulatan. Pipihkan adonan lalu timpakan (tumpuk) adonan. Bisa coklat dibawah atau sebaliknya. Gilas lagi agar melekat jika digoreng tidak hancur atau pecah. Lalu gulung.
  5. Diamkan gulungan adonan kedalam freezer sampai padat agar mudah diiris.
  6. Iris-iris lalu goreng dengan api sedang sampai kecoklatan.
  7. Dan monggo di icip2..😋

Resep kali ini adalah resep kue lebaran terbaru berupa Kuping Gajah epung terigu. Untuk resep cara membuat kuping gajah ubi ungu klik disini. Bagi anda yang ingin membuat kuping gajah kuping terigu sebagai camilan enak atau pelengkap sajian kue kering untuk hari lebaran tahun ini. Resep Dan Cara Membuat Kue Kuping Gajah Empuk, Renyah, Dan Gurih Membuat kue kuping gajah renyah dibutuhkan resep yang pas. Selain itu, bunda harus memerhatikan tips cara membuatnya dengan seksama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuping Gajah ruenyah empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved