Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng ayam (bumbu sederhana) Anti Gagal

Jeremy Quinn   20/08/2020 10:53

Mie goreng ayam (bumbu sederhana)
Mie goreng ayam (bumbu sederhana)

Sedang mencari ide resep mie goreng ayam (bumbu sederhana) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam (bumbu sederhana) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam (bumbu sederhana), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie goreng ayam (bumbu sederhana) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah mencoba berbagai jenis mie ayam Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat. Penjelasan lengkap seputar Resep Mie Ayam Sederhana, Mudah, Simple, Enak, Lezat. Dibuat dengan Bumbu dan Rempah Pilihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng ayam (bumbu sederhana) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie goreng ayam (bumbu sederhana) memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie goreng ayam (bumbu sederhana):
  1. Sediakan 5 potong ayam(potong dadu)
  2. Ambil Mie basah setengah bungkus (beli jadi di pasar)
  3. Sediakan 6 siung bawang merah (iris tipis, ini untuk jadi bawang goreng)
  4. Sediakan secukupnya Daun bawang
  5. Ambil secukupnya Merica
  6. Ambil Bawang merah 4 butir ukuran sedang
  7. Gunakan secukupnya Kecap
  8. Ambil Penyedap (saya penyedap alami probiotik)
  9. Sediakan secukupnya Wortel
  10. Sediakan secukupnya Air

Bisa juga dijadikan sewiran isian soto ayam, nasi goreng, mie goreng Untuk bumbu ayam goreng sederhana kami yakin bumbu-bumbu yang digunakan sudah ada di dapur anda. Mie ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecapkhusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi Ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit dan jamur. Mie Ayam Goreng Mekaton via Instagram/riderkulineran.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng ayam (bumbu sederhana):
  1. Haluskan bawang putih, tambahkan merica bubuk secukupnya
  2. Tumis bawang merah yg sudah di iris tadi, sisihkan
  3. Iris tipis2 daun bawangnya
  4. Wortelny diiris tipis2,
  5. Tumis bawang putih yg sdh di haluskan tadi sampai tercium bau wangi kemudian masukkan ayam yg sdh di iris dadu tadi, tmbahkan sedikit air, tunggu smpai ayamny matang lalu masukkan wortel nya, daun bawang, lalu tunggu smpai matang.. setelah matang wortelny, tambahkan kecap dan penyedapny
  6. Masukkan mie basahnya..(sebelumnya tadi dimasak dulu smpai teksturnya menjadi lembek../aldente, masukkan bawang goreng nya aduk2 smpai tercampur rata,, kmudian koreksi rasanya, jika ad yg masih kurang silahkn di sempurnakan sendiri rasanya ya..Aduk sampai meresap airnya kemudian matikan kompornya..Hidangkan..HAPPY COOKING #FROM MY KITCHEN TO YOUR KITCHEN#

Sebuah warung sederhana di Pasar Sri Katon, Dusun Sumokaton, Margokaton, Sayegan, Sleman selalu ramai oleh pembeli. Mereka penasaran dengan rasa mie ayam yang disajikan dengan cara digoreng. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie goreng ayam (bumbu sederhana) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved