Resep Kuping gajah, Bikin Ngiler

Winnie Hernandez   15/11/2020 21:54

Kuping gajah
Kuping gajah

Anda sedang mencari inspirasi resep kuping gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuping gajah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuping gajah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuping gajah menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kuping gajah:
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu
  2. Gunakan 2 sdm mentega putih
  3. Siapkan 2 sdm gula halus (sy pakai gula pasir)
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Siapkan 250 ml santan kental (krn gak ada jd pakai air aja)
  6. Sediakan Secukupnya bubuk coklat/pasta coklat

Saat memilih pot untuk tanaman kuping gajah, ada tiga hal yang perlu diingat, yaitu desain, luas, dan bahan dasar pot. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Harga Kuping Gajah terbaru - Jika Anda ingin membeli Kuping Gajah namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Kuping Gajah murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Kuping Gajah.

Cara menyiapkan Kuping gajah:
  1. Larutkan gula dan air.
  2. Tepung, mentega, garam di campur lalu masukalarutan gula td. Aduk adonan hingga kalis.
  3. Lalu adonan di bagi 2. Satu di beri warna coklat.
  4. Kemudian giling adonan putih pakai botol smpai tipis. Kemudian yg coklatx jg.
  5. Lalu adonan coklat ditumpuk diatas adonan putih kemudian di giling agar bs nempel.
  6. Kemudian di gulung, di bungkus plastik lalu masukan ke freezer sekitar 1 jam.
  7. Stlah 1 jam iris adonana tipis". Lalu goreng dgn api kecil.

Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak. Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kuping gajah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved