Resep Bolu Jadul tanpa telur Anti Gagal

Leroy Wade   06/12/2020 14:05

Bolu Jadul tanpa telur
Bolu Jadul tanpa telur

Lagi mencari inspirasi resep bolu jadul tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul tanpa telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul tanpa telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu jadul tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Bolu Jadul Lembut Tanpa Emulsifier. Ragu menggunakan pelembut kue demi alasan kesehatan? Tenang Moms, resep bolu jadul yang satu ini tanpa emulsifier, kok!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu jadul tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Jadul tanpa telur memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Jadul tanpa telur:
  1. Ambil 400 gr terigu
  2. Siapkan 400 gr gula (klo suka manis yahh)
  3. Gunakan 1 sdt baking powder
  4. Gunakan 1 sdt soda kue
  5. Gunakan 1 sdt vanilli
  6. Sediakan 500 ml air
  7. Gunakan 5 sdt oat / quaker
  8. Gunakan 200 ml mentega cair (lebih kurang 1bks blueband)
  9. Siapkan 1 bks kopi instan
  10. Siapkan 1 bks coklat bubuk (klo sy pake milo, tp warna krg cantik)
  11. Ambil 1 sachet susu kental manis coklat

Namun, beberapa resep kue juga dibuat tanpa telur. Kue sagon adalah kue kering bertekstur Last but no least, bolu juga bisa dibuat tanpa telur, lho! BOLU BUTTER CAKE MARMER JADUL, Tanpa PENGEMBANG, Super LembutPawon Lina. cakepptong #bolujadul #bolucokelat Bolu jadul ini bolu yang pernah hits pada jaman nya. Kali ini saya bikin lagi dalam versi Bolu.

Cara menyiapkan Bolu Jadul tanpa telur:
  1. Campurkan semua bahan kering (terigu, gula, baking powder, soda kue, vanilli, oat) dalam 1 wadah
  2. Tambahkan gula dan mentega dan air sedikit demi sedikit hingga menyatu rata (aduk biasa aja)
  3. Pindahkan sekitar 8 sendok sup diameter sekitar 5-6 cm adonan ke wadah lain
  4. Tambahkan coklat bubuk dan susu kental manis ke dalam adonan yg dipisahkan tadi, aduk hingga warna merata.
  5. Panaskan dandang hingga beruap, alasi tutup dandang dg kain, supaya tidak air uapan tidak menetes ke kue. olesi loyang yang mau dipake dengan blueband supaya tidak lengket. tuang adonan coklat kedalamnya dan kukus hingga matang, sekitar 30 menit
  6. Adonan sisanya dan tambahkan kopi instan kedlm dan aduk hingga rata. setelah adonan coklat matang, sisihkan. (klo sy pake kertas alas) olesi lagi loyang yg sudah kosong tadi, tuang adonan kopi kedalamnya, kukus lagi hingga matang, sktr 30 menit
  7. Hias cakenya dg tataan coklat diatas dan kopi dibawah. lapisi dengan selai kesukaan diantaranya. setelah jadi, olesi atasnya dg mentega, taburi ceres. jadi dehhh kuenya~~ Selamat mencoba😀

Selama ini hidangan kue bolu, termasuk kue bolu coklat mungkin sudah identik dengan memberikan telur ketika anda membuat adonan ini. Sajian ini tentunya akan cocok bagi anda yang kehabisan telur dan malas pergi keluar saat hendak membuat kue. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue. Bolu tanpa telur lagi, kali ini bolu Kopi tanpa telur, saat memanggang sudah tercium aroma kopinya yang harum berasa sedang. Cara Membuat BOLU AIR SUPER IRIT Tanpa Telur & Mixer, Sangat Mudah, Simple & Sangat Ekonomis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Jadul tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved