Resep Keripik kuping gajah, Bikin Ngiler

Mittie Lawson   08/08/2020 18:32

Keripik kuping gajah
Keripik kuping gajah

Sedang mencari inspirasi resep keripik kuping gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal keripik kuping gajah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kuping Gajah Ubi Aneka Keripik Malang. Bentuk bulat dengan dua motif warna membentuk lingkaran spiral merupakan ciri khas khusus tampilan dari kue kuping gajah, motif warna yang dipakai secara umum adalah coklat dengan krem atau merah dengan krem, kali ini akan saya perkenalkan jenis jajanan rakyat kue kuping gajah yang telah dirubah dengan inovasi unik. New Kuping gajah ubi ungu produksi Aneka Keripik Malang diolah dari bahan baku alami terbaik khususnya pada bahan baku ubi jalarnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik kuping gajah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan keripik kuping gajah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah keripik kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Keripik kuping gajah menggunakan 8 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Keripik kuping gajah:
  1. Siapkan 1/4 kg Terigu segitiga biru
  2. Gunakan 2 sdm Tepung sagu
  3. Siapkan 2 sdm Mentega
  4. Ambil 50 ml Santan
  5. Siapkan secukupnya Vanili
  6. Ambil Bubuk coklat
  7. Gunakan 2 butir Telor
  8. Sediakan 4 sdm Gula putih

Kuping gajah nangka termasuk makanan ringan sangat unik dan belum ada yang membuatnya hingga saat ini rumah produksi Aneka Keripik Malang memperkenalkan makanan ringan yang tergolong jenis lama muncul kembali dengan tampilan inovasi baru. Supaya tidak menempel satu sama lain dan matang merata, gunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket. Resep Kuping Gajah, merupakan salah satu cemilan nikmat kue asli indonesia. Memiliki bentuk yang unik serta rasa yang manis, enak dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Keripik kuping gajah:
  1. Gabung tepung terigu n sagu,garam,vanili ayak sisihkan
  2. Mixer telor,gula,mentega
  3. Tuang adonan telor ke dalam tepung sambil diulenin
  4. Tuang santan ke adonan tepung,sambil diuleni demi sedikit ya santannya kalau kira2 sudah Kalis jangan ditambah lagi
  5. Bagi 2 adonan,satu kasih bubuk coklat yg sudah dicampur dgn 2 SDM air
  6. Giling adonan putih menggunakan alat penggiling mie,saya pakai kayu aja
  7. Giling juga yg warna coklat sampai tipis, tindihkan warna coklat diatas putih sambil ditekan2 biar lengket Gulung adonan, sambil ditekan2 juga ya
  8. Bungkus adonan dalam plastik
  9. Simpan dalam kulkas aku frizer yg ni sudah saya goreng separoh ya
  10. 3 jam kemudian adonan bisa dipotong2 tipis
  11. Lalu goreng

Bentuk bulat dengan bagian pola didalammnya, tipis dan bermotif, memang sesuai dengan namanya yang unik kuping gajah, menyerupai kuping salah satu hewan darat terbesar. ALAT PENGIRIS KERUPUK MURAH DAN HANDAL MANUAL POTONG KRUPUK KUPING GAJAH MURAH CEPAT IQBAL WAHYUDIN. - Mesin Chopper Cacah Rumput Gajah . Kuping Gajah merupakan salah satu jajanan lokal di Desa Ayah saya tinggal. Kuping gajah merupakan jajanan khas lebaran yang dibuat bersama-sama sebagai hantaran saat lebaran. Meskipun saat ini banyak kuping gajah buatan pabrik yang lebih bagus bentuk dan warnanya lebih cerah namun keluarga kami.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Keripik kuping gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved