Resep Sup Oyong Soun yang Bikin Ngiler

Benjamin Joseph   17/07/2020 06:30

Sup Oyong Soun
Sup Oyong Soun

Anda sedang mencari ide resep sup oyong soun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong soun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong soun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup oyong soun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sup oyong soun cara membuatnya sangat mudah ,bahan"nya terbuat dari oyong / gambas bakso soun,bumbunya penyedap,garam,gula,bawang putih. Kali ini dapur Ummi akan membuat sup oyong soun dengan telur kocok dan sosis, masakan sederhana yang rasanya gak kalah luar biasanya. Lihat juga resep Bening Oyong enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong soun yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Oyong Soun memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Oyong Soun:
  1. Gunakan 2 buah Oyong
  2. Sediakan 2 buah Wortel ukuran sedang
  3. Gunakan 1 ikat Soun (rendam air)
  4. Siapkan sedikit Ayam saja
  5. Siapkan 10 buah Telur puyuh
  6. Gunakan Daun salam
  7. Ambil Seledri (diikat saja)
  8. Ambil 1 helai Daun bawang
  9. Sediakan 2 sdt Gula
  10. Ambil 3 sdt Garam
  11. Gunakan 1 sdt Kaldu ayam
  12. Siapkan Bumbu halus
  13. Ambil 3 buah Bawang putih
  14. Sediakan 4 buah Bawang merah
  15. Siapkan 1/4 sdt Merica

Sup Oyong merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Oyong. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari. Resep sayur oyong atau sayur gambas :) Cari yang seger-seger aja deh setelah seminggu beraktifitas dan banyak makan diluar tanpa ada pantan.

Cara membuat Sup Oyong Soun:
  1. Siapkan bahan. Haluskan duo bawang.
  2. Kupas, cuci kemudian potong wortel & oyong.
  3. Kemudian tumis bumbu halus, masukkan ayam. Tumis sebentara, masukkan air. Tunggu hingga mendidih, baru masukkan wortel. Tunggu sedikit empuk baru masukkan oyong, soun, telur puyuh serta garam, gula & kaldu ayam. Tunggu hingga semua bahan matang. Jika sudah koreksi rasa. Lalu matikan api.

Resep Sup Oyong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Cara Membuat Sup Oyong soun Enak dan Segar Makan Jadi Tambah Lahap. Sup oyong masakan rumahan yang sehat dan banyak gizi. Sup Oyong soun sering digunakan untuk meredakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Oyong Soun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved