Bagaimana Menyiapkan Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor), Lezat Sekali

Betty Garrett   07/12/2020 04:00

Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor)
Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor)

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk menikmati sayur bobor daun kacang panjang anda tidak harus pergi ke Jawa Tengah, karena sayur yang satu ini bisa anda buat dengan mudah di rumah. Mengapa tidak, proses membuat sayur ini sangat sederhana dan praktis. Anda tidak akan kesulitan meskipun belum membuatnya sama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor) memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor):
  1. Ambil 1 ikat daun lembayung
  2. Gunakan 1 ikat kacang panjang
  3. Gunakan 500 gr taoge
  4. Sediakan 2 lbr daun salam
  5. Sediakan 6 bh bawang putih
  6. Sediakan 6 buah bawang merah
  7. Siapkan 4 bh kemiri
  8. Gunakan 2 sdt ketumbar
  9. Sediakan 1 ruas kencur sedang
  10. Ambil 5 sdm creamer (kalo mau kental bisa ditambah) encerkan dengan 1 gelas air
  11. Gunakan secukupnya Air
  12. Gunakan Secukupnya gula dan garam

Sayur ini menyajikan sayuran segar dengan kuah santan yang encer dan gurih. Beberapa orang biasanya akan memadukan sayur ini dengan lauk tempe dan sambal. Nah kira-kira seperti apa cara memasak sayur bobor yang enak? Lihat juga resep Bobor Daun Lembayung (Daun Kacang Panjang) enak lainnya.

Cara membuat Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor):
  1. Cuci potong daun lembayung, rebus daun lembayung sampai lunak. Setelah lunak buang air rebusan lalu potong rada kecil2 pakai gunting juga boleh
  2. Haluskan: bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, kencur, tambah kan garam dan gula
  3. Rebus air tunggu mendidih lalu masukkan bunbu halus dan daun salam, tunggu sampe matang, masukkan air campuran creamer
  4. Setelah mendidih creamernya masukkan kacang panjang tunggu sampai empuk kemudian masukkan taoge dan potongan daun lembayung. Tambahkan garam dan gula, tunggu sebentar lalu sajikan

Resep sayur (BOBOR SUPER ENAK) HADIR -resep sayur bobor turun temurun super enak. Hay semua, pada video kali ini sdaya membuat Resep Membuat Sayur Bobor Daun Singkong, nih, ini VEMALE. COM - Sayur bayam yang biasa bergizi ternyata bisa Anda nikmati dengan berbagai cara. Cara Mudah Memasak Sayur Bobor Lembayung. Inilah manfaat luar biasa dari daun lembayung yg wajib diketahui.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun lembayung dengan creamer (sayur bobor) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved