Resep Oyong sohun goreng yang Bisa Manjain Lidah

Cameron Norman   02/08/2020 02:30

Oyong sohun goreng
Oyong sohun goreng

Lagi mencari inspirasi resep oyong sohun goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oyong sohun goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oyong sohun goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oyong sohun goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Langkah pertama, panaskan terlebih dahulu minyak goreng di atas wajan. Jika oyong sudah masak dan empuk, masukan soun dan daun bawang yang telah dipotong. Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga tercinta di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oyong sohun goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Oyong sohun goreng menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oyong sohun goreng:
  1. Siapkan 1 bks sohun cap mangkok
  2. Gunakan 2 bh oyong ukuran sedang
  3. Sediakan 2 bh bakso sapi
  4. Siapkan secukupnya Kaldu penyedap sapi
  5. Siapkan secukupnya Kecap manis
  6. Siapkan Minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Ambil 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 1 bh kemiri sangrai
  11. Ambil secukupnya Merica

Soun goreng ala Korea atau Japchae (foto: SC YouTube KFIA INDONESIA). GenPI.co - Buat kamu yang kepo dengan berbagi masakan Korea, ternyata di Negeri Ginseng juga punya menu soun. Resep Soun Goreng Semur, Kejutan Baru Untuk Pencinta Ifu Mi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara menyiapkan Oyong sohun goreng:
  1. Rendam sohun dg air hangat, setelah layu tiriskan. Potong2 oyong bentuk bulat². Iris juga bakso saya bentuk bulat² juga
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan bakso masak sampai sedikit matang masukin oyongnya masak sampai sedikit layu beri penyedap kaldu dan kecap aduk2 sampai tercampur rata dg api kecil.
  3. Masukan sohunnya dan aduk kembali sampai terselimuti kecap semua, tes rasa. Dan selesaii tinggal di pindahkan kepiring dan siap disajikan.

Gaya baru menikmati suun dengan cara digoreng wajib dicoba dan tak kalah. Langkah pertama dalam membuat soun goreng adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis. Kalau soun punya tekstur kenyal, soun tidak ada sama sekali. Baca Juga : Sepiring Cah Oyong Baca Juga : Sarapan dengan Soun Goreng Kuning Rebon Pasti Habis Disantap Secepat Kilat. Resep Sup Oyong enak dan mudah untuk dibuat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat oyong sohun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved