Resep Mie Goreng Ayam Crispy yang Enak Banget

Willie Jenkins   14/12/2020 17:21

Mie Goreng Ayam Crispy
Mie Goreng Ayam Crispy

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ayam crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng ayam crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Mie Goreng Ayam Crispy merupakan salah satu resep lezat kesukaan si kecil dengan bentuk bola-bola yang unik. Kreasi mie goreng ini sangat cocok dijadikan hidangan sehari-hari si kecil agar tidak bosan dengan menu mie yang itu-itu saja. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng ayam crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Ayam Crispy memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Goreng Ayam Crispy:
  1. Gunakan 1 bks mie instan goreng
  2. Ambil 1 potong ayam
  3. Sediakan 1 bks tepung kentucky/tepung serbaguna(me: tepung kentucky
  4. Siapkan homemade, ada diresep tempe ketuncky)
  5. Ambil 5 buah cabe rawit merah
  6. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu marinade/perendam ayam:
  8. Siapkan 1 siung bawang putih(haluskan)
  9. Ambil Secukupnya garam,merica bubuk
  10. Ambil Bumbu saus bbq, campur rata:
  11. Ambil 2 sdm saus tomat
  12. Ambil 1 sdm saus cabe
  13. Ambil 1/4 sdt bawang putih bubuk(me: sedikit bawang putih digoreng dan
  14. Gunakan dihaluskan)

Berikut ini adalah resep untuk bikin ayam goreng tepung crispy enak dan renyah yang mudah dan sederhana beserta panduan cara memasaknya. Resep ayam goreng crispy alias ayam kriuk merupakan perbaduan ayam dan pelapis kriuknya. Bila mendengar ayam tentu bukan barang yang asing. Gunakan api sedang di awal proses menggoreng untuk mematangkan ayam.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Ayam Crispy:
  1. Cuci ayam dan marinade ayam dengan bumbu marinade. Simpan 1 jam di kulkas.
  2. Siapkan bahan kentucky. Bagi adonan basah dan kering. Celupkan ayam ke bahan basah lalu ke kering sambil dicubit2. Terakhir masukkan ke basah dan kekering. Lalu goreng di api kecil sampai kekuningan.
  3. Haluskan cabe rawit lalu masukkan ayam lalu tumbuk/geprek kasar.
  4. Masak mie instan sesuai petunjuk dan beri bumbu mie nya. Tambahkan diatasnya ayam geprek dan saus. Siap disajikan.
  5. Jangan pakai nasi ya, contoh gak baik😂.

Lalu, besarkan api untuk mendapatkan tekstur yang crispy dan tidak berminyak. Masak hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Ya, ayam goreng tepung (fried chicken) adalah olahan ayam yang dimasak dengan menggunakan tepung sehingga menjadi renyah dan garing saat Untuk itulah Anda harus mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng tepung yang sempurna, yaitu yang renyah, bumbunya meresap, matang. Hanya saja, ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatan agak sedikit rumit Siapa yang tak kenal dengan hidangan nikmat ayam goreng tepung crispy, sensasi kriuk-kriuk serta aroma lezat ayam membuatnya begitu digemari oleh banyak pecinta kuliner baik tua higga muda. Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Ayam Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved