Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kepiting Anti Gagal

Mathilda Howard   28/10/2020 01:45

Nasi Goreng Kepiting
Nasi Goreng Kepiting

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kepiting yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kepiting yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kepiting, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kepiting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kepiting enak lainnya. Nasi goreng dengan bahan isian seperti cumi, udang, kepiting, dan ikan laut kerap disebut 'nasi goreng seafood'. Sama-sama berbahan nasi yang digoreng, tapi yang satu ini khas atau biasa dikenal nasi goreng spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kepiting sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kepiting memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kepiting:
  1. Siapkan 1 piring nasi putih
  2. Sediakan 1 sdt bon cabe level 15
  3. Gunakan 5 buah cabe merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 bungkus merica bubuk
  7. Ambil secukupnya garam
  8. Gunakan 2 ekor kepiting (digoreng dulu bumbu sama kaya ayam goreng)

Menu favorit banyak orang ini memang simpel, mudah dibuat, praktis, dan rasanya hmmm endeus! Nah, gimana kalau nasi goreng bisa diolah dengan kepiting? Waaah, jadilah sajian yang spesial banget, Nasi Goreng Kepiting. Resep Masak Nasi Goreng Kepiting - Bosan makan nasi goreng ayam atau cuma telur saja?

Cara membuat Nasi Goreng Kepiting:
  1. Haluskan semua bumbu. Lalu tumis sampai harum.
  2. Masukkan nasi lalu aduk sampai rata.
  3. Masukkan kepiting. Masak sampai bumbunya meresap dan kering.
  4. Lalu sajikan 😁

Mau coba menikmati menu masakan nasi goreng dengan rasa yang yang berbeda? Coba saja membuat nasi goreng dengan campuran daging kepiting sebagai lauknya. Daging kepiting yang memiliki lezat dan juga gurih akan membuat menu nasi goreng Anda terasa lebih maknyus & istimewa. Sajiansedap.com - Resep Nasi Goreng Kepiting Telur Asin yang enak bikin keluarga jadi ketagihan saat menyantapnya. Tak cuma enak, Resep Nasi Goreng Kepiting Telur Asin juga mudah dibuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kepiting yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved