Cara Gampang Membuat Kue Jagung Kukus yang Bisa Manjain Lidah

Winnie Brock   25/06/2020 15:15

Kue Jagung Kukus
Kue Jagung Kukus

Anda sedang mencari ide resep kue jagung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue jagung kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum, Hi, kali ini kita masak yang mudah yuk, kue lepat jagung kukus. Blender jagung + skm, sampai halus. resep bolu jagung kukus dan cara membuat bolu kukus jagung serta tips mengukus cake jagung dan Resep Bolu Jagung Kukus - Oke, setelah brownies-browniesan saatnya pindah ke resep bolu. Cara membuat cake kukus jepang rasa orisinal, keju-jagung, dan cokelat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue jagung kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue jagung kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue jagung kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Jagung Kukus memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Jagung Kukus:
  1. Ambil 1 bonggol jagung, serut
  2. Sediakan 7,5 sdm munjung tepung terigu serbaguna
  3. Gunakan 1/4 sdt garam
  4. Sediakan 2 butir telur
  5. Ambil 5 sdm gula pasir
  6. Ambil 1/2 sdt SP
  7. Ambil 1,5 sdm SKM
  8. Sediakan 60 ml minyak sayur

Warna kuning alami dari jagung juga semakin mempercantik. Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung kukus sederhana, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Untuk membuat kue lapis jagung ini tidak terlalu sulit dan bagi Anda yang belum mengetahui Kali ini resepkuerenyah.com akan bagikan petunjuk atau langkah-langkah resep kue lapis jagung yang.

Langkah-langkah membuat Kue Jagung Kukus:
  1. Blender jagung hingga halus.
  2. Mikser telur, gula pasir dan SP hingga mengembang dan kental berjejak. Tambahkan SKM, mikser sebentar.
  3. Tambahkan ayakan tepung terigu dan garam. Masker sebentar dengan kecepatan rendah, asal rata. Tambahkan blenderan jagung. Mikser sebentar hingga rata.
  4. Tambahkan minyak. Aduk balik hingga adonan rata.
  5. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles minyak. Kukus selama 20 menit.

Jagung (Zea mays ssp. mays) adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia. Kue lepet jagung terbuat dari bahan dasar jagung manis parut yang dicampur dengan sejumlah bahan lainnya, kemudian dikukus hingga matang. Yang membuat khas kue ini adalah penggunaan kulit. Pembuatan kue bolu kukus jagung manis juga bisa Anda buat di rumah karena proses pembuatan kue bolu tidak terlalu sulit sehinngga tidak membutuhkan waktu lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Jagung Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved