Resep Bakso daging Anti Gagal

Dominic Estrada   03/07/2020 17:26

Bakso daging
Bakso daging

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso daging yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso Daging Sapi In Indonesia , meatballs are called ' bakso ' and are usually served in a bowl, like soup, with noodles, beancurds (tofu), egg and siomay. It's a very popular food across the country. daging sapi (tanpa lemak), daging ayam fillet, iga sapi, tahu putih (potong sesuai selera), mie kuning, tepung tapioka, bawang putih (goreng dulu kemudian haluskan), putih telur larina afriany Bakso sapi kenyal <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso daging, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso daging sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso daging memakai 17 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso daging:
  1. Gunakan 👉 Bahan Pentol Bakso
  2. Ambil 1 kg Daging sapi giling
  3. Ambil 1/2 kg Sagu tani liauw kang (atau yg lain sama aja)
  4. Gunakan 2 butir telor
  5. Siapkan 5 siung bawang putih (haluskan)
  6. Gunakan 1/2 sendok makan merica (ladaku)
  7. Gunakan 150 ml air
  8. Gunakan 2-3 sendok garam (dicicip ya)
  9. Siapkan 2 balok kecil es batu
  10. Ambil 👉 Bahan Kuah
  11. Gunakan 8 siung bawang merah
  12. Siapkan 5 siung bawang putih
  13. Ambil 2 butir kemiri
  14. Sediakan 1 ruas jahe
  15. Sediakan 1 sendok ladaku
  16. Siapkan Secukupnya bumbu kuah bakso sachetan (beli diwarung ada)
  17. Sediakan Secukupnya garam dan gula

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Bakso daging sapi menjadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Saking enaknya, bakso daging juga bisa dikreasikan dengan makanan lain seperti bakso pedas, penyet, kuah, goreng, hingga bakso bakar.

Langkah-langkah membuat Bakso daging:
  1. Giling semua bahan pentol bakso
  2. Didihkan air, kemudian matikan apinya. Jd bulatkan bakso nya dengan air yg tidak medidih. Jd bisa sambil duduk hehehe
  3. Jika bahan pentol sudah menyatu, bulatkan bakso dengan gumpalan tangan kemudian diambil pakai sendok. Biar bulat gitchuuu
  4. Rebus pentol bakso sebentar saja, kemudian angkat dan masukkan ke baskom yg berisi air dingin. Supaya jd kenyal". Hehe
  5. Jadi deh pentol baksonya
  6. Untuk membuat kuahnya.
  7. Blender bawang merah, putih, kemiri. Dan jahe
  8. Kemudian tumis semua bahan dan tambahkan garam gula lada dan bumbu bakso yg sachet.
  9. Jika sudah harum, masukkan bumbu yg sudah ditumis kedalam air yg sudah medidih.
  10. Saya gunakan air kuahnya dari air renusan pentol baksonya. Jd lebih terasa enaknya.
  11. Jika ingin lebih enak tambahkan tetelan daging sapi. (Opsi)
  12. Jika rasa sudah pas. Siap dihidangkan dengan mie, sayur sawi, bawang goreng, dan jgn lupa cabeeeeee hehe

Berikut IDN Times berikan rekomendasi resep bakso daging sapi dan cara membuatnya dengan mudah, empuk dijamin bikin ketagihan. Selain lebih higienis, gak kalah nikmat dengan di. Bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bakso adalah makanan yang dibuat dari bahan dasar daging. Bakso biasa disajikan dengan menggunakan kuah yang panas dengan taburan daun bawang yang membuat rasanya semakin sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved