Resep Kue kuping gajah yang Lezat

Shane McKenzie   22/10/2020 17:07

Kue kuping gajah
Kue kuping gajah

Lagi mencari ide resep kue kuping gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kuping gajah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kuping gajah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue kuping gajah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Kuping Gajah Renyah - Rasanya yang renyah dan enak kue kuping gajah ini sering di jadikan cemilan saat santai. Biasanya kue kuping gajah juga di sajikan saat lebaran Idul Adha mapun Idul Fitri. Namun sebenarnya anda bisa menikmati kue kuping gajah ini pada saat kapan pun Anda mau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue kuping gajah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue kuping gajah menggunakan 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue kuping gajah:
  1. Ambil ±15 sdm terigu
  2. Gunakan 1 sdm gula pasir/halus
  3. Siapkan 5 sdm SKM
  4. Ambil 1 sdm mentega
  5. Gunakan 1 bungkus vanili
  6. Gunakan secukupnya Bubuk coklat
  7. Ambil secukupnya Air

Umumnya kue kering kuping gajah dijual secara ecer mulai per ons, per kg, maupun secara grosir oleh para pedagang. Namun, semakin jarang dijumpai karena proses pembuatannya yang cukup rumit. Padahal teknik pembuatannya cukup mudah dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Resep Kue Kuping Gajah Renyah Empuk - Kue Kuping Gajah merupakan salah satu camilan jadul yang masih nge-hitz hingga sekarang. rasanya yang enak, manis, dengan sedikit gurih khas santan membuat kue ini disukai banyak orang. dari anak kecil hingga orang dewasa kami rasa jarang sekali yang dapat menolak kelezatannya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kuping gajah:
  1. Campur terigu,gula,mentega, vanili, susu aduk rata
  2. Beri sedikit air,aduk2 sampai adonan kalis (proses ini butuh sedikit tenaga ya mom's)
  3. Jika adonan belum bisa dibentuk beri sedikit air sampai adonan bisa dibentuk.
  4. Bagi 2 adonan sama banyak,yg satunya beri coklat bubuk sampai warna adonannya coklat rata,yg satunya lagi biarkan seperti itu.
  5. Pipihkan masing2 adonan sama tipis,terus tumpuk adonan yg coklat diatas kemudian pipihkan lagi agar adonan merekat dgn baik.
  6. Kemudian Gulung adonannya agak ditekan,bila sudah iris adonan sampai habis
  7. Kemudian pipihkan dgn menggunakan kantong plastik yg sudah dibelah,susun adonan diatas kantong beri jarak ya agar waktu dipipihkan tidak bertumpuk/nempel satu sama lain (disini butuh kesabaran)
  8. Panaskan minyak goreng secukupnya dgn api sedang,jika sudah panas kecilkan apinya kemudian Goreng,tanda k.kuping gajah sudah masak akan tenggelam ke dasar minyak angkat dan tiriskan diatas kertas
  9. Note:perhatikan apinya ya,karena apabila apinya besar akan cepat hagus.

Kue Kuping Gajah ini memang termasuk kue kering yang enak dan renyah, jadi. Dilengkapi saringan minyak, sehingga anda tidak akan kesulitan meniriskan kuping gajah yang sudah matang. Resep Kuping Gajah Empuk Renyah Dari Tepung Terigu. Resep kali ini adalah resep kue lebaran terbaru berupa Kuping Gajah epung terigu. Untuk resep cara membuat kuping gajah ubi ungu klik disini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue kuping gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved