Resep 147. Bolu Kukus Jagung Manis yang Enak

Leonard Glover   18/10/2020 13:12

147. Bolu Kukus Jagung Manis
147. Bolu Kukus Jagung Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep 147. bolu kukus jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 147. bolu kukus jagung manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai teman-teman video kali ini saya akan membuat bolu kukus jagung manis yang enak, manis dan lembut. Cocok buat cemilan dirumah bersama keluarga. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 147. bolu kukus jagung manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 147. bolu kukus jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 147. bolu kukus jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 147. Bolu Kukus Jagung Manis memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 147. Bolu Kukus Jagung Manis:
  1. Sediakan 🌸 Bahan - bahan
  2. Sediakan 2 buah jagung manis
  3. Gunakan 1 sachet SKM
  4. Siapkan 4 butir telur
  5. Ambil 120 gr gula pasir
  6. Siapkan 1 sdt SP
  7. Gunakan 120 gr terigu
  8. Gunakan 100 ml minyak goreng/65 ml santan

Selain lembut, anda juga akan merasakan sensasi nikmat dan renyah dari jagung manis. Nah, untuk bisa menikmati hidangan kue bolu kukus jagung manis ini. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal. Pembuatan kue bolu kukus jagung manis juga bisa Anda buat di rumah karena proses pembuatan kue bolu tidak terlalu sulit sehinngga tidak membutuhkan waktu lama.

Cara membuat 147. Bolu Kukus Jagung Manis:
  1. Cuci bersih jagung. Kemudian, serut / pipil dan blender bersama SKM (gak usah tambah air yaa). Blender hingga benar halus dan tercampur. Sisihkan
  2. Mixer dengan kecepatan maximal (mixer saya no 3), telur, gula dan SP. Mixer hingga putih kental berjejak (saya kira² 15 menitan yaa). Kemudian, turunkan kecepatan mixer sedikit masukkan terigu secara bertahap. Lanjut masukkan blenderan jagung tadi. Aduk hingga rata
  3. Terakhir, matikan mixer. Kita pakai spatula saja, masukkan minyak. Oh yaa kali ini, saya coba pakai santan Kara, 1 bks plus air hingga 100ml. Aduk dengan cara aduk balik. Jika sudah masukkan dalam loyang. Kukus hingga 35 menit. Bebikin kali ini, saya campur sedikit dengan pasta coklat, kesukaan saya… Ahayy… anak saya doyan kalau masih hangat. Hehehe…

Bolu memang sering jadi pilihan untuk camilan atau buah tangan saat berkunjung ke kerabat. Untuk alternatif yang lebih sehat, sertakan jagung ke resep bolu kukus yang prosesnya tidak terlalu rumit. Sebagai langkah pertama, kocok telur, gula, dan SP hingga. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 147. bolu kukus jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved