Langkah Mudah untuk Membuat Bakso daging yang Lezat

Alfred Ramos   30/11/2020 05:56

Bakso daging
Bakso daging

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso daging yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso daging, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bakso Daging Sapi In Indonesia , meatballs are called ' bakso ' and are usually served in a bowl, like soup, with noodles, beancurds (tofu), egg and siomay. It's a very popular food across the country. daging sapi (tanpa lemak), daging ayam fillet, iga sapi, tahu putih (potong sesuai selera), mie kuning, tepung tapioka, bawang putih (goreng dulu kemudian haluskan), putih telur larina afriany Bakso sapi kenyal <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso daging sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso daging memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso daging:
  1. Gunakan 500 gr daging sapi lulur dalam
  2. Sediakan 150 gr tepung sagu
  3. Sediakan 1 sendok teh baking powder
  4. Siapkan 1 sendok makan garam
  5. Gunakan 1 sendok teh penyedap (optional)
  6. Sediakan 1/2 sendoh teh merica bubuk
  7. Sediakan 2 butir telur
  8. Sediakan 2 liter air untuk merebus
  9. Siapkan Bahan yg di haluskan:
  10. Siapkan 4 siung bawang merah goreng
  11. Ambil 3 siung bawang putih goreng

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Bakso daging sapi menjadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Saking enaknya, bakso daging juga bisa dikreasikan dengan makanan lain seperti bakso pedas, penyet, kuah, goreng, hingga bakso bakar.

Langkah-langkah membuat Bakso daging:
  1. Haluskan daging sapi dengan penggiling daging
  2. Setelah daging halus masukkan tepung sagu, merica, garam, penyedap, baking powder, bahan yg dihaluskan serta telur kedalam food processor.
  3. Setelah adonan jadi, panas kan air hingga mendidih kemudian matikan, atau gunakan api kecil utk menggumpalkan bola daging.
  4. Setelah mengambang ambil bakso dan masukkan kedalam air dingin
  5. Bakso bisa dihidangkan, sebelumnya bisa dikukus terlebih dahulu selama 30 menit utk mematangkan daging dengan sempurna

Berikut IDN Times berikan rekomendasi resep bakso daging sapi dan cara membuatnya dengan mudah, empuk dijamin bikin ketagihan. Selain lebih higienis, gak kalah nikmat dengan di. Bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bakso adalah makanan yang dibuat dari bahan dasar daging. Bakso biasa disajikan dengan menggunakan kuah yang panas dengan taburan daun bawang yang membuat rasanya semakin sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved