Resep Sayur bobor lembayung Anti Gagal

Dora Summers   17/07/2020 21:16

Sayur bobor lembayung
Sayur bobor lembayung

Sedang mencari inspirasi resep sayur bobor lembayung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor lembayung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bobor lembayung mudah dibuat dan bahannya biasanya tersedia di pedagang sayur keliling. Yuk praktik membuat bobor lembayung sesuai resep berikut. Sayu bobor daun kacang panjang atau lembayung merupakan sayur khas yang berasal dari Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor lembayung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bobor lembayung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bobor lembayung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bobor lembayung memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bobor lembayung:
  1. Siapkan 1 ikat daun lembayung
  2. Siapkan Labu siam
  3. Sediakan Kacang panjang
  4. Ambil 500 ml Santan
  5. Gunakan Bumbu
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Sediakan 1 ruas jari kencur
  9. Ambil 1 lembar daun Salam
  10. Sediakan 2 ruas jari laos
  11. Siapkan Garam
  12. Sediakan Gula pasir
  13. Gunakan Bubuk Ketumbar
  14. Siapkan Kaldu jamur (sy pakai totole)

Taburi bawang goreng biar makin sedap Trova immagini stock HD a tema Sayur Bobor Daun Lembayung Lily Leaf e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Jika belum maka silahkan datang ke Purwokerto Di tempat asalnya sana Sayur Bobor biasanya disajikan bersama dengan gorengan, seperti tempe dan. Resep Sayur Lembayung Kuah Santan Super Enak dan Praktis. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.

Cara menyiapkan Sayur bobor lembayung:
  1. Lembayung dipetik pilih yg masih muda kemudian rebus kira" 5 menit. Kemudian setelah direbus bilas dng air sampai bersih dan peras.
  2. Ulek bumbu sampai halus.
  3. Didih kan santan, masuk kan labu siam, daun salam, laos yg sdh digeprak dan Bumbu yg sdh dihaluskan td. Jangan lupa tambahkan kaldu jamur, gula pasir dan ketumbar bubuk.
  4. Kemudian masukan daun lembayung dan kacang panjang. Tunggu sampai mendidih dan bumbu meresap. Koreksi rasa. Jika sudah pas angkat dan sajikan. Taburi bawang goreng agar lebih sedap. Selamat mencoba..

Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Sayur Lembayung adalah sayuran dari daun Kacang Panjang yang memiliki tekstur yang kasar. Kalo orang Jawa nyebutnya "Godhong mBayung". Dulu sewaktu saya masih kecil Ibu di rumah biasa. Sayur bobor kangkung memang tidak sepopuler sayur bobor bayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bobor lembayung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved