Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng ayam penyet #BikinRamadanBerkesan yang Menggugah Selera

Howard McCoy   05/11/2020 07:35

Mie goreng ayam penyet #BikinRamadanBerkesan
Mie goreng ayam penyet #BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng ayam penyet #bikinramadanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam penyet #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng ayam penyet #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng ayam penyet #bikinramadanberkesan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Ayam penyet di Bandung yang kami rekomendasikan pertama adalah Sambal Karmila. Tempat makan ini heboh banget dibicarakan orang-orang di media sosial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng ayam penyet #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie goreng ayam penyet #BikinRamadanBerkesan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie goreng ayam penyet #BikinRamadanBerkesan:
  1. Gunakan 1 bungkus indomie goreng
  2. Gunakan 1 buah telur
  3. Gunakan 1 potong ayam goreng
  4. Siapkan 1 batang daun bawang
  5. Siapkan Bumbu penyet
  6. Gunakan 5 buah rawit ijo
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Sediakan 3 siung bawang merah

Mie Ayam Goreng Mekaton via Instagram/riderkulineran. Sebuah warung sederhana di Pasar Sri Katon, Dusun Sumokaton, Margokaton, Sayegan, Sleman selalu ramai oleh pembeli. Mereka penasaran dengan rasa mie ayam yang disajikan dengan cara digoreng. Resep Ayam goreng Penyet enak Khas Surabaya.

Cara membuat Mie goreng ayam penyet #BikinRamadanBerkesan:
  1. Rebus mie sampe matang dan tiriskan
  2. Goreng bumbu penyet setengah matang
  3. Ulek bumbu penyet dan penyet ayam goreng siram minyak panas
  4. Tumis daun bawang dan orak arik telur masukan mie bumbu mie dan aduk rata
  5. Masak sebentar angkat dan hidangkan bersama ayam penyet
  6. Tambahkan toping bawang goreng dan kerupuk pangsit
  7. Siap d santap 😉😉

Resep Ayam Goreng - Resep ayam goreng penyet khas Surabaya - ayam goreng merupakan menu yang lezat bagi kita semua, semua pasti suka dengan masakan dari ayam yang satu ini yaitu ayam goreng. Lihat juga resep Mie goreng kuning enak lainnya. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng ayam penyet #bikinramadanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved