Cara Gampang Menyiapkan Sayur Lembayung yang Lezat

Philip Fletcher   06/12/2020 20:49

Sayur Lembayung
Sayur Lembayung

Sedang mencari inspirasi resep sayur lembayung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lembayung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Lembayung adalah sayuran dari daun Kacang Panjang yang memiliki tekstur yang kasar. Kalo orang Jawa nyebutnya "Godhong mBayung". Dulu sewaktu saya masih kecil Ibu di rumah biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lembayung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur lembayung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur lembayung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Lembayung memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Lembayung:
  1. Sediakan 1 ikat Daun Lembayung
  2. Siapkan 3 lonjor Kacang panjang
  3. Gunakan 1/2 buah tomat
  4. Gunakan 1/2 kotak Santan instan (kara kecil)
  5. Siapkan 500 cc Air
  6. Siapkan 1/2 sdt Gula pasir
  7. Siapkan 2 lembar Daun salam
  8. Gunakan 1 cm Lengkuas
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Siapkan 8 Bawang merah
  11. Gunakan 2 Bawang putih
  12. Siapkan 10 buah Cabe rawit
  13. Sediakan 1 Kemiri
  14. Gunakan Secukupnya garam

Bobor lembayung terbuat dari daun kacang panjang muda. Pada resep ini ditambahkan tempe semangit. Trova immagini stock HD a tema Sayur Bobor Daun Lembayung Lily Leaf e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Khasiat Sayur Lembayung memang sangalah berpengaruh bagi kesehatn tubuh kita.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lembayung:
  1. Potong potong daun lembayung ambil yang muda, cuci bersih. Sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus. Iris tomat menjadi 4 bagian.
  3. Rebus air sampai mendidih. Masukkan daun lembayung, kacang panjang dan bumbu halus serta bumbu pelengkap yg lain. Tunggu sampai daun lembayung lunak. Masukkan santan instan dan tomat. Aduk rata. Tunggu mendidih kembali, angkat. Sajikan….

Umumnya bagi kaum ibu yang sedang hamil dan menyusui. Update harga terbaru lembayung atau duncang panjang dipasar lokal, pasar tradisional, Superindo, Gyant, Lottert mauun Hipermart. Sayur Timun Pake Santan Enak Dan Praktis. Brownies Chocolatos Enak Dan Lembut Tanpa Mixer Dan Open.. Rasa dari daun lembayung cukup enak untuk di jadikan sayur untuk makan anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur lembayung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved