Resep Kuping gajah renyah Anti Gagal

Charlie Young   08/09/2020 11:19

Kuping gajah renyah
Kuping gajah renyah

Anda sedang mencari ide resep kuping gajah renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah renyah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuping gajah renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Kuping Gajah Renyah - Rasanya yang renyah dan enak kue kuping gajah ini sering di jadikan cemilan saat santai. Biasanya kue kuping gajah juga di sajikan saat lebaran Idul Adha mapun Idul Fitri. Namun sebenarnya anda bisa menikmati kue kuping gajah ini pada saat kapan pun Anda mau.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kuping gajah renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuping gajah renyah menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuping gajah renyah:
  1. Gunakan 30 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir halus
  3. Ambil 2 sdm susu bubuk putih
  4. Gunakan 2 sdm coklat bubuk
  5. Sediakan 1 sdt vanili
  6. Sediakan 1 sachet kara kecil
  7. Siapkan 1 telur
  8. Sediakan 2,5 sdm margarin
  9. Ambil sejumput Garam

Bentuknya yang unik mampu memikat mata kita untuk sekedar mencicipinya. Camilan renyah dengan tampilan menarik ini memang tidak pernah mengecewakan. Rasanya yang manis-asin-gurih pun sangat unik. Daripada beli, anda bisa membuatnya di kala senggang dengan resep praktis & super mudah ini.

Cara menyiapkan Kuping gajah renyah:
  1. Mixer gula halus dan telur sampai putih 10_15 mnt kecepatan rendah,masukan susu putih,vanili,tepung,garam aduk lagi pelan"klo sudah tercampur rata semua nya baru masukan margarin aduk" lagi, terakhir santan kara "
  2. Jika semuanya sudah tercampur adonan sampai Kalis jangan terlalu ditekan" biar g keras,bagi adonan jadi 2
  3. 1 adonan campur coklat bubuk(seduhh pke air biasa tambah 1_2 SDM air putih)baru campur sisihkan
  4. Giling adonan ke2 tadi sampai tipis,giling juga adonan yg coklat tadi,tumpuk atas bawah giling lagi,saya pke botol bekas sirup Krn g punya alat giling πŸ™πŸ˜…
  5. Gulung pelan"tekan masukan freezer 15_20 mnt baru dipotong"
  6. Goreng api kecil,dan siap disajikan semoga berhasil barokallah πŸ™πŸ˜‡

Resep Kuping Gajah Empuk Renyah Dari Tepung Terigu. Resep kali ini adalah resep kue lebaran terbaru berupa Kuping Gajah epung terigu. Untuk resep cara membuat kuping gajah ubi ungu klik disini. Resep Kue Kuping Gajah Renyah Empuk - Kue Kuping Gajah merupakan salah satu camilan jadul yang masih nge-hitz hingga sekarang. rasanya yang enak, manis, dengan sedikit gurih khas santan membuat kue ini disukai banyak orang. dari anak kecil hingga orang dewasa kami rasa jarang sekali yang dapat menolak kelezatannya. Kue Kuping Gajah ini memang termasuk kue kering yang enak dan renyah, jadi. snack kuping gajah renyah. kami menjual segala macam camilan kuping gajah mini dengan berbagai macam rasa, seperti : rasa green tea, rasa blueberry, rasa strawberry, rasa coklat, rasa vanila, rasa durian dan masih banyak rasa lainnya…yang tentunya sehat-enak-hygienis dan ditanggung halal, cocok untuk camilan/snack di waktu santai anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuping gajah renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved