Resep Jongkong lapis legit banget Anti Gagal

Blanche Griffin   28/08/2020 07:40

Jongkong lapis legit banget
Jongkong lapis legit banget

Anda sedang mencari ide resep jongkong lapis legit banget yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong lapis legit banget yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP LAPIS LEGIT MOIST n LEGIT * Thousand Layers Cake. Lapis surabaya ekonomis lembut banget pakai otang - resep spikoe. LAPIS LEGIT MEVVAH IRIT TELUR ANTI GAGAL ANTI GAGAL karena baru sekali bikin ini langsung sukses.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong lapis legit banget, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jongkong lapis legit banget enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah jongkong lapis legit banget yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Jongkong lapis legit banget menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Jongkong lapis legit banget:
  1. Sediakan tepung beras putih
  2. Siapkan tepung kanji
  3. Gunakan gula pasir
  4. Siapkan garam
  5. Ambil santan dari 2 butir kelapa(rebus dulu lalu dinginkan.ambil bagian kentalnya yg atas 1500 kalo kurang ambil bawahnya)
  6. Siapkan abu merang halus
  7. Ambil air
  8. Siapkan pewarna makanan hitam
  9. Ambil daun pandan
  10. Gunakan embar daun suji
  11. Siapkan plastik ukuran 20x20 cm untuk alas loyang
  12. Sediakan Minyak untuk mengoles
  13. Ambil pelengkap
  14. Ambil kelapa setengah tua,kupas,parut memanjang
  15. Gunakan garam

Dapatkan tips dan panduan yang lengkap mengenai cara membuat kue lapis legit prunes yang lembut dan enak. Di IndoTopInfo.com, anda bisa mendapatkan semuanya secara gratis. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Cara membuat kue lapis jongkong pandan : Pertama, Anda masak air, gula pasir.

Cara menyiapkan Jongkong lapis legit banget:
  1. PELENGKAP:campur kelapa dan garam. Aduk hingga rata. Kukus hingga matang. Angkat. Sisihkan(untuk lebih praktis kukus bersama kue Lapis yg kita bikin)
  2. Campur tepung beras, tepung kanji, gula, dan garam.aduk hingga rata. Bagi adonan menjadi dua bagian. Sisihkan.
  3. Larutkan abu merang dengan 50 ml air. Aduk hingga rata. Tambahkan ke dalam satu bagian adonan. Sisihkan.
  4. Tumpuk daun pandan dan daun suji.tambahkan sisa air.aduk dan peras sebanyak 150ml. Tambahkan air pandan suji ke dalam sisa bagian adonan dasar. Aduk hingga rata. sisihkan
  5. Alasi loyang ukuran 20x20x7cm dengan plastik.olesi dengan minyak.taruh di dalam dandang panas.
  6. Tuang 150ml adonan hitam ke dalam loyang. Kukus selama 5 menit hingga mengeras. Tuang 150 ml adonan hijau.kukus kembali selama 5 menit. Ulangi proses melapis hingga adonan habis.
  7. Kukus dengan api sedang saja selama 45 menit atau hingga kue matang sempurna.angkat.biarkan hingga dingin. Potong potong sesuai selera.
  8. Sajikan dengan pelengkap

Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. Indo-Dutch Spekkoek Recipe – Lapis Legit – Layered Spice Cake. In Indonesia, the cake is known as spekkuk (a corruption of the Dutch name), but also as lapis legit or kue lapis. Kue lapis legit merupakan simbol kekayaan kuliner Indonesia yang diwariskan Belanda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat jongkong lapis legit banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved