Resep Bolu Kukus Jagung Manis yang Enak

Gregory Ryan   07/09/2020 02:25

Bolu Kukus Jagung Manis
Bolu Kukus Jagung Manis

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jagung manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus jagung manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bolu Kukus Jagung Manis Bingung mau buat apa 😢 karena sdh lama jg ga buat bolu ya sdh lah akhirnya buat bolu aja sekalian buat takjil pas buka puasa Tekstur. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Untuk bisa menikmati hidangan kue bolu kukus jagung manis ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan praktis, sebab resep dan Blender jagung dan air…blender kasar…sisihkan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus jagung manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Jagung Manis menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Jagung Manis:
  1. Siapkan 300 gr Jagung Manis Pipil
  2. Gunakan 80 ml SKM Putih (2 Sachet)
  3. Siapkan 4 Butir Telur
  4. Siapkan 120 gr Gula Pasir
  5. Siapkan 1 Sdt SP
  6. Sediakan 120 gr Tepung Terigu
  7. Sediakan 100 ml Minyak Goreng
  8. Siapkan Bahan Tambahan
  9. Siapkan Sesuai Selera Topping

Selain empuk dengan citarasa manis pas, keunggulan dari resep bolu jagung kukus ini adalah. Resep Bolu Kukus Jagung Manis sangat mudah dan praktis dalam pembuatannya selain itu bolu ini sangat lembut dan sehat. Bolu Kukus memang banyak kreasi dan variasinya, salah satunya adalah Bolu Kukus Jagung Manis. Ya, tepat sekali, kue bolu kukus jagung manis memang dibuat dari bahan dasar tepung terigu yang diberikan dengan jagung manis.

Cara membuat Bolu Kukus Jagung Manis:
  1. Cuci bersih jagung kemudian pipil / sisir, blender sampai halus (tanpa air), campur dengan SKM putih aduk rata dan sisihkan dahulu.
  2. Kocok telur, gula dan SP dengan speed tinggi selama 10-12 menit tergantung mixer masing masing sampai mengembang putih berjejak.
  3. Kecilkan speed mixer sampai yang paling rendah, masukkan terigu bergantian dengan jagung manis. Secara bertahap mixer asal nyampur aja kemudian matikan mixer
  4. Masukkan minyak secara bertahap kemudian aduk balik dengan spatula, sampai tercampur rata, pastikan tidak ada endapan minyak didasar wadah.
  5. Tuang ke loyang 20x20 yang sudah diolesi minyak tipis tipis dan dialasi dengan baking paper. Hentakan perlahan untuk menghilangkan gelembung udara, kukus selama 30 menit dengan api sedang cenderung kecil, sebelumnya dandang dipanaskan terlebih dahulu dan tutupnya dibungkus dengan serbet bersih, setelah matang angkat.
  6. Tunggu hangat dan keluarkan dari loyang dan beri topping sesuai selera. Tanpa topping juga enak lho !! 😊😘
  7. Potong kotak kotak dan siap dinikmati

Tekstur lembut dari kombinasi tepung dan telur serta rasa manis nikmat dari jagung akan siap memanjakan lidah anda. Cara Membuat Bolu Kukus Semangka empuk dan lembut dengan bahan kue bolu kukus.olu ataupun kue bolu adalah kue. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau untuk kulit semangka. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved