Resep Bakso Daging yang Lezat Sekali

Matthew Kim   28/10/2020 03:31

Bakso Daging
Bakso Daging

Lagi mencari inspirasi resep bakso daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso daging yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso Daging Sapi In Indonesia , meatballs are called ' bakso ' and are usually served in a bowl, like soup, with noodles, beancurds (tofu), egg and siomay. It's a very popular food across the country. daging sapi (tanpa lemak), daging ayam fillet, iga sapi, tahu putih (potong sesuai selera), mie kuning, tepung tapioka, bawang putih (goreng dulu kemudian haluskan), putih telur larina afriany Bakso sapi kenyal <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso daging, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso Daging memakai 20 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Daging:
  1. Sediakan Bahan Bakso
  2. Ambil 500 gr Daging Sapi segar
  3. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng
  4. Sediakan 1 sdt bawang putih goreng
  5. Gunakan 120 g batu es
  6. Gunakan 2 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt gula
  8. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  9. Gunakan 4 sdm tepung tapioka
  10. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  11. Siapkan 1 putih telur
  12. Siapkan Bahan Kuah
  13. Ambil 400 gr tulang sapi
  14. Ambil 2 L air
  15. Gunakan 7 siung bawang putih (geprek)
  16. Ambil Secukupnya daun seledri (cincang halus)
  17. Gunakan Batang selederi (secukupnya)
  18. Gunakan 1 1/2 sdm garam (secukupnya)
  19. Ambil 1 sdt merica bubuk
  20. Siapkan 1 sdt gula

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Bakso daging sapi menjadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Saking enaknya, bakso daging juga bisa dikreasikan dengan makanan lain seperti bakso pedas, penyet, kuah, goreng, hingga bakso bakar.

Cara menyiapkan Bakso Daging:
  1. Cara buat bakso : haluskan daging, bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Setelah halus tambahkan batu es dan giling lagi. Kemudian masukan semua sisa bahan dan terakhir putih telur kemudian giling kembali
  2. Simpan adonan ke dalam frezzer lebkur 10mnt untuk menjaga agar tetap dingin dan kenyal. Jika tdk disimpan difrezzer/ dingin maka adonan akan lembek.
  3. Didihkan air di panci, jika sd mendidih matikan api. Ambil adonan kemudian bulatkan bakso menggunakan sendok (cara lain boleh)masukan ke dalam panci, ulangi smpai adonan bakso kira² cukup di dlm panci. Kemudian hidupkan kembali api. (Api dihidupkan kembali jika adonan bakso sdh masuk semua ke dlm panci, dilakukan agar bakso matang secara bersamaan)
  4. Jika bakso sudah mengapung ke permukaan, Siapkan batu es dan air di dlm wadah kemudian angkat bakso dan masukan ke dalam wadah (dilakukan agar bakso tetap kenyal) kemudian tiriskan.
  5. Untuk bakso telur, ambil 1 sdm adonan bakso, pipihkan kemudian gunakan telur yg telah direbus baluri semua permukan telur kemudian masukan adoanan ke dalam panci, seperti langkah² bakso diatas.
  6. Cara buat kuah : didihkan 2 L air, masukan potongan tulang yg telah dicuci bersih, rebus hingga keluar kaldunya kira² 1 jam.
  7. Tumis bawang putih dan daun seledri yg telah dicincang halus smpai menguning dan wangi. Kemudian masukan ke dalam rebusan tulang, tambhakan batang seledri, garam, merica dan gula.
  8. Rebus lg smpai rasa benar² pas lebkur 30 mnt sesekali tes rasa. Jika suda pas masukan bakso dan didihkan kembali. Sajikannnn
  9. Selamat mencoba 🍲🍴

Berikut IDN Times berikan rekomendasi resep bakso daging sapi dan cara membuatnya dengan mudah, empuk dijamin bikin ketagihan. Selain lebih higienis, gak kalah nikmat dengan di. Bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bakso adalah makanan yang dibuat dari bahan dasar daging. Bakso biasa disajikan dengan menggunakan kuah yang panas dengan taburan daun bawang yang membuat rasanya semakin sedap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved