Resep Kuping gajah asli ngeprul Anti Gagal

Caroline Lawrence   23/10/2020 06:36

Kuping gajah asli ngeprul
Kuping gajah asli ngeprul

Anda sedang mencari inspirasi resep kuping gajah asli ngeprul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah asli ngeprul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuping gajah asli ngeprul Mom's Bim Sidoarjo. Masukkan telor.gula.blueband.santan sampai menyatu kmdian masukkan tp terigu. Orang Solo asli,mantan sous chef Middle Eastern cuisine in UAE 👩‍🍳 setelah resign dan dipinang seorang lelaki Arab,sekarang alih profesi jadi fulltime chef buat keluarga sendiri. 👇 Resep yang saya share hanya masakan rumahan yg biasa untuk hidangan sehari-hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah asli ngeprul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuping gajah asli ngeprul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuping gajah asli ngeprul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kuping gajah asli ngeprul memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuping gajah asli ngeprul:
  1. Gunakan 500 gr Tp.terigu
  2. Ambil 3 sendok Tp.coklat
  3. Gunakan 200 gr Blueband
  4. Siapkan 1 butir Telur
  5. Ambil 200 gr Gula halus
  6. Sediakan 1 biji Santan kara

Selain itu, bunda harus memerhatikan tips cara membuatnya dengan seksama. Yuk baca dengan teliti apa yang kami sampaikan di bawah ini. Kue tradisonal asli Indonesia ini biasanya bisa kita nikmati saat hari lebaran. Bentuknya yang unik mampu memikat mata kita untuk sekedar mencicipinya.

Cara membuat Kuping gajah asli ngeprul:
  1. Masukkan telor.gula.blueband.santan sampai menyatu kmdian masukkan tp terigu
  2. Uleni adonan sampai kalis
  3. Bagi adonan menjadi dua.salah satu adonan kasih tp.coklat 3 sendok ratakan sampai kalis
  4. Tumpuk adonan menjadi satu.kmdian bungkus adonan dg plastik masukkan ke frezer kurang lebih 1jam
  5. Kuping gajah siap di iris2
  6. Goreng sampai warna kecoklatan

Resep Kuping Gajah, merupakan salah satu cemilan nikmat kue asli indonesia. Memiliki bentuk yang unik serta rasa yang manis, enak dan renyah. Bentuk bulat dengan bagian pola didalammnya, tipis dan bermotif, memang sesuai dengan namanya yang unik kuping gajah, menyerupai kuping salah satu hewan darat terbesar. Anthurium clarinervium - juga disebut kuping gajah - adalah tanaman tropis menakjubkan yang tumbuh subur di dalam ruangan. Spesies anthurium ini memiliki daun besar berwarna hijau tua, kasar, berbentuk hati (mirip telinga gajah) dengan urat putih krem yang menonjol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuping gajah asli ngeprul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved