Resep Kuping Gajah, Lezat Sekali

Theresa Mack   22/10/2020 01:10

Kuping Gajah
Kuping Gajah

Anda sedang mencari ide resep kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuping gajah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kuping Gajah menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuping Gajah:
  1. Gunakan 500 gr Tepung terigu
  2. Gunakan 4 sdm Mentega
  3. Siapkan secukupnya Vanili
  4. Gunakan 6 sdm Gula pasir halus
  5. Ambil secukupnya Baking soda
  6. Gunakan secukupnya Air putih
  7. Sediakan 1 sdm Coklat bubuk

Keduanya berhubungan dengan hal yang sama. Anthurium crystallinum dikenal di depan umum sebagai tanaman telinga gajah. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak.

Cara menyiapkan Kuping Gajah:
  1. Masukkan semua bahan yang sudah di takar ke dalam wadah baskom
  2. Tuangi air dikit-dikit uleni hingga kalis
  3. Bagi menjadi dua adonan..adonan satu diberi pewarna coklat + coklat bubuk
  4. Giling adonan yang berwarna coklat lalu tumpuk dengan adonan yang putih lalu di pipihkan menggunakan rolling
  5. Lalu gulung adonan kemudian potong-potong
  6. Panaskan minyak goreng terlebih dahulu
  7. Kemudian goreng adonan yang sudah di potong-potong tadi, hingga kecoklatan
  8. Kemudian tiriskan, dan siap disajikan

Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias. Jadi, tak heran jika tanaman kuping gajah ini banyak ditemukan di pekarangan rumah dimanfaatkan sebagai tanaman hias taman hingga tanaman hias ruangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuping Gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved