Resep Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah Anti Gagal

Katherine Carroll   17/07/2020 11:34

Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah
Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah

Lagi mencari inspirasi resep spices fried rice / nasi goreng rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal spices fried rice / nasi goreng rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari spices fried rice / nasi goreng rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan spices fried rice / nasi goreng rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down any unusual ingredients, and it's one of my favourite Indonesian foods.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan spices fried rice / nasi goreng rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah:
  1. Gunakan 3 centong nasi
  2. Ambil 5 siung bawang merah (kalau satu siangnya besar) atau 8 siung bawang merah (jika satu siung kecil)
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 kencur kecil (jgn yg terlalu besar atau banyak karena akan mendominasi masakan)
  5. Ambil sesuai selera Garam
  6. Siapkan sesuai selera Lada
  7. Siapkan Daun bawang (additional)
  8. Gunakan Kornet sapi (additional)

Overlap the cucumber and tomato on the side of each plate, sprinkle over the crispy fried onions and serve with prawn crackers. Nasi goreng, Indonesia's version of fried rice, gets a sweet-savory profile from kecap manis and a big hit of umami from shrimp paste. In addition to kecap manis, the country's ubiquitous sweet soy sauce, terasi (Indonesian shrimp paste) is what sets nasi goreng apart from other fried-rice variations you'll. This dish can be enjoyed by itself or as the basis of a larger meal, for example with a rijsttafel.

Cara membuat Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah:
  1. Seperti biasa kupas bawang2 dan kencur. Siapkan pula cabai merahnya. Iris juga daun bawang. Setelah semua siap dicuci terlebih dahulu.
  2. Kemudian tumbuk bawang2, kencur, lalu cabai, dan lada.
  3. Kornet boleh dimasak terlebih dahulu maupun langsung dimasukkan nanti.
  4. Setelah itu panaskan minyak secukupnya, tunggu hingga panas cukup, lalu masukkan bumbu yg sudah di haluskan.
  5. Setelah bumbu sudah tercium wanginya dan sudah menguning, masukkan nasi lalu di masak dan beri garam sesuai selera.
  6. Setelah itu masukkan topping kornet juga daun bawang.
  7. Lalu di masak lagi hingga matang dan siap disajikan.
  8. Untuk lauk aku pakai omelette, pok-pok, dan empal goreng seperti di foto. Kalian bisa mengkreasikan lauk sesuai selera kalian. Selamat mencoba🤪

It is very easy to make and won't Nasi Goreng is a staple in our home. My hubby's maternal side of the family are dutch.however they spent a good deal of time in Indonesia. Nasi Goreng is a delicious spicy stir-fried rice. It's more flavourful than regular fried rice with the addition of shrimp paste, fish sauce, tamarind and a few other goodies. Topped with a runny fried egg (those crispy edges are a must!), this classic Asian meal makes a great family dinner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Spices Fried Rice / Nasi Goreng Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved