Bagaimana Menyiapkan Kue kering kuping gajah, Enak

Benjamin Jefferson   16/12/2020 14:34

Kue kering kuping gajah
Kue kering kuping gajah

Anda sedang mencari ide resep kue kering kuping gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering kuping gajah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kuping gajah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kering kuping gajah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Kue Kuping Gajah Renyah - Rasanya yang renyah dan enak kue kuping gajah ini sering di jadikan cemilan saat santai. Biasanya kue kuping gajah juga di sajikan saat lebaran Idul Adha mapun Idul Fitri. Namun sebenarnya anda bisa menikmati kue kuping gajah ini pada saat kapan pun Anda mau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kering kuping gajah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue kering kuping gajah memakai 9 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue kering kuping gajah:
  1. Ambil 300 grm tepung terigu
  2. Siapkan 150 grm tepung tapioca
  3. Gunakan 100 grm gula pasir
  4. Gunakan 100 grm mentega
  5. Gunakan 2 butir telur
  6. Siapkan 50 mil santan kental
  7. Gunakan 1 sdm coklat bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Gunakan pasta coklat ( pewarna makanan )

Resep cara membuat kuping gajah, salah satu kue kering tradisional yang populer. Memiliki rasa renyah dan manis yang mudah disukai siapa saja. Sayangnya saat ini jajanan tersebut sangat langka, hampir tidak ada yang jual. Tapi jika kamu sangat ingin, bisa buat di rumah dengan resep berikut.

Langkah-langkah membuat Kue kering kuping gajah:
  1. Siappkan semua bahan
  2. Aduk telur , gula & mentega
  3. Kemudian masukkan tepung sediikit lalu santan kemudian seluruh tepung aduk hingga rata
  4. Ulenii hingga kalis dan tidak lengket
  5. Bagi adonan menjadi dua bagian
  6. Msukk kan tepung coklat ,lalu uleni tambahhkan seddikit pasta coklat
  7. Kemudian pipihhkan dua adonan , satu sma ukuran nnya dengan rolling pin
  8. Lalu taruh bertumpukk kan ,kemudian gulunggg ..tekann " hingga bner" menjadi bulat memannjang
  9. Iriss potong bulatann
  10. Laluu rata kn dengan Roling pin
  11. Kemudian goreng dengan api sedang. - - Hasil praktek perdana .. - - Silahkan Mencoba. ,

Resep Kue Kuping Gajah - Rahasia cara membuat kue kuping gajah yang enak dan renyah bisa anda baca disini. Snack Recipes Snacks Cheddar Chips Food And Drink Cookies Advertising Microsoft Excel Finger. Cara Membuat Makanan Ringan dari Wortel. Resep Kue Kuping Gajah Renyah Empuk - Kue Kuping Gajah merupakan salah satu camilan jadul yang masih nge-hitz hingga sekarang. rasanya yang enak, manis, dengan sedikit gurih khas santan membuat kue ini disukai banyak orang. dari anak kecil hingga orang dewasa kami rasa jarang sekali yang dapat menolak kelezatannya. Kue Kuping Gajah ini memang termasuk kue kering yang enak dan renyah, jadi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue kering kuping gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved