Resep Sambal goreng hati yang Lezat Sekali

Callie Frazier   20/11/2020 07:59

Sambal goreng hati
Sambal goreng hati

Anda sedang mencari ide resep sambal goreng hati yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng hati yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng hati enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Kentang enak lainnya. sambal goreng hati sapi yang dipadukan dengan tahu,kentang dan buncis,mempunyai aroma yang khas gurih dan lezat Hari ini saya menyediakan sambal hati ayam goreng selepas kawan Encik Hubby memberikan lidah lembu dan hati ayam kepada dia. Jadi kerana tak mahu membazir atau membuang nya begitu sahaja, saya dengan dibantu oleh pengasuh cucunda saya telah setuju untuk memasak sambal hati ayam goreng. Sangat sedap walaupun saya hanya menjamah sedikit sahaja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal goreng hati sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal goreng hati memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal goreng hati:
  1. Siapkan 1/2 kg hati sapi
  2. Sediakan 1 sachet santan instan 65ml
  3. Gunakan 1 keris pete
  4. Siapkan 1 bungkus kapri (kira² 20 biji)
  5. Gunakan Minyak goreng
  6. Gunakan Bumbu :
  7. Gunakan 15 cabe merah besar, iris lalu rebus
  8. Ambil 4 siung bawang putih, iris
  9. Ambil 4 siung bawang merah, iris
  10. Sediakan Seruas lengkuas, geprek
  11. Siapkan 1 lbr daun salam
  12. Ambil Garam
  13. Ambil 1 bongkah Gula merah
  14. Ambil Totole

Sambal Goreng Ati Ampela By: @yoanitasavit. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng hati:
  1. Rebus hati sapi, kemudian potong kecil²
  2. Tumis bawang, cabe, lengkuas dan daun salam hingga harum
  3. Masukkan hati kemudian tambah sedikit air. Lalu beri garam, gula merah, dan totole. Masak hingga bumbu meresap
  4. Jika air berkurang banyak tambahkan lagi sedikit air kemudian masukkan kapri dan Pete. Lalu tambahkan santan. Masak hingga mendidih
  5. Sajikan

Agar hati ayam tak anyir bisa direbus dulu dan jika ingin sedikit. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Tambahkan santan tunggu sampai mndidih,cicipi rasa,masukan kentang goreng ,ati ampela dan pete,aduk biarkan bumbu meresap, angkat hidangkan. Menyimpan resep masakan dan tempat berbagi yg mengasikan ya hanya di sini tempatnya. hanya seorang tkw yg mencoba belajar secara otodidak dr.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal goreng hati yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved