Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺 Anti Gagal

Logan Mullins   27/10/2020 08:39

Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺
Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺

Lagi mencari inspirasi resep bolu karamel sakura (bolu jadul)🌺 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel sakura (bolu jadul)🌺 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Karamel Sarang Semut Bersarang Hanya Menggunakan Panci. Bolu Macan Tanpa Sp Tanpa Baking Powder Enak Dan Lembut. Sirup Karamel: Panaskan gula pasir dalam wajan dengan api kecil hingga gula terlihat kuning kecoklatan (aku kurang lama manasinnya jd gag gitu kuning dan hasilnya gag coklat pas mateng).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel sakura (bolu jadul)🌺, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu karamel sakura (bolu jadul)🌺 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu karamel sakura (bolu jadul)🌺 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺 menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Gunakan 125 gr Gula pasir
  3. Siapkan 250 ml Air matang
  4. Sediakan Bahan B :
  5. Ambil 2 butir Telur
  6. Ambil 100 gr Gula pasir
  7. Sediakan Bahan C campur jadi 1 & ayak :
  8. Siapkan 225 gr Tepung protein sedang
  9. Ambil 1/2 sdt Soda kue
  10. Gunakan 1/2 sdt Baking powder
  11. Ambil Bahan D :
  12. Siapkan 50 gr Margarine, lelehkan
  13. Siapkan 1 sachet SKM

Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Kue karamel sarang semut ialah Kue Jadul favorit semua orang Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus. Nyemil sambil mengenang kembali masa kecil dulu. Aroma manisnya karamel, dan bentuknya yang khas bgt, bikin pengen mudik, maaak. bolu karamel sakura, bahan sederhana rasa di jamin NYATA DI LIDAH empuk enak lembut.

Cara membuat Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺:
  1. Siapkan cetakan bolu sakura, oles dgn margarin dan taburi dgn tepung terigu. Sisihkan
  2. Bahan A : - Masak 125 gr gula pasir dengan api kecil hingga jadi karamel (jangan sampai gosong, nanti bolunya jadi pahit) - Tuangi air, aduk sekali supaya karamelnya tidak nempel di panci, masak sampai mendidih . Angkat dan dinginkan. Sisihkan.
  3. Bahan B : - Kocok telur dengan sisa gula pasir sampai kental dan mengembang, tuangi gula karamel sambil dikocok dengan kecepatan rendah hingga rata (Pada saat ini adonan akan encer menjadi encer)
  4. Bahan C + D : - Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tambahkan mentega cair yang sudah dicampur dg SKM secara bertahap sambil diaduk secara perlahan hingga rata.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan jgn terlalu penuh. Kukus sekitar 15 menit hingga matang. Angkat. Keluarkan dari cetakan.

Membuat bolu sarang semut pakai panci hasilnya warrrbiasa - bolu karamel. Bolu Sakura Bolu Karamel Kukus By Bunda Nafisha: Bolu Sakura atau bolu Karamel, kue bolu yang dikukus dan divariasi kan dengan karamel. Dikenal sejak dulu, membuat nostalgia akan jajanan yang pernah viral dimasa nya. Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Karamel Sakura (bolu jadul)🌺 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved