Resep Bolu jagung kukus, Lezat

Emma King   17/11/2020 13:59

Bolu jagung kukus
Bolu jagung kukus

Lagi mencari ide resep bolu jagung kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jagung kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jagung kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu jagung kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Jagung Manis enak lainnya. Hallo Assalamualikum warohmatullahi wabarakatuh Jumpa lagi dengan resep bolu dari bahan lokal saja, ya jagung dari hasil kebun sendiri, mumpung masih muda, m. Resep Bolu Jagung Kukus - Oke, setelah brownies-browniesan saatnya pindah ke resep bolu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu jagung kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu jagung kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu jagung kukus:
  1. Siapkan 6 butir telur
  2. Sediakan 180 gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdt sp
  4. Ambil Vanili (resep tdk, saya pakai untk menghilangkan bau anyir)
  5. Ambil 450 g jagung diblender
  6. Siapkan 180 g tepung terigu
  7. Gunakan 150 ml minyak sayur (boleh pakai margarin dicairkan +-150g)
  8. Siapkan 3 sachet SKM putih
  9. Sediakan Sedikit garam

Banyak yang bilang jika bikin resep bolu kukus jagung seperti ini sulit , padahal gampang dan sama kayak kita buat kue bolu yang lain. Mungkin kalian belum mencobanya dan kurang percaya diri untuk mencoba membuat kue sendiri. Orang lebih memilih sesuatu hal yang mudah dan tidak bikin repot. Padahal kalau kamu tahu jika rahasianya dan tau nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu jagung kukus:
  1. Jagung yang sudah diblender dicampur dg SKM, sisihkan
  2. Mixer telur, gula,vanili, dan sp dengan kecepantan tinggi, sampai putih berjejak
  3. Turunkan speed mixer, masukkan tepung sambil diayak, kemudian jagung, dan garam,
  4. Terakhir masukkan minyak, aduk sebentar
  5. Tuang kecetakan yg sudah dioles margarine + dialasi kertas roti, saya pakai loyang uk 22
  6. Kukus +- 35 menit
  7. Jika sudah matang angkat, dan dinginkan bisa diberi toping keju, saya tanpa toping karena sudah manis kuenya

Masih dalam rangka menghabiskan stok jagung d rmh. Pembuatanny ky bolu pd umumnya, cm d tmbahin jagung yg d blender. Resep Bolu Jagung Lembut Nikmat - Bolu kukus biasanya dibuat dengan bahan dasar tepung terigu saja. Jika Anda memiliki jagung di rumah maka jangan bingung hendak mengolahnya menjadi makanan. Karena Jagung bisa diolah menjadi berbagai makanan yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu jagung kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved