Resep Rawon Daging Sapi 🐄 Anti Gagal

Lena Watts   07/09/2020 03:39

Rawon Daging Sapi 🐄
Rawon Daging Sapi 🐄

Anda sedang mencari inspirasi resep rawon daging sapi 🐄 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rawon daging sapi 🐄 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rawon daging sapi 🐄, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rawon daging sapi 🐄 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional. Seporsi rawon daging sapi akan sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat dengan tambahan lauk telur asin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rawon daging sapi 🐄 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rawon Daging Sapi 🐄 memakai 25 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rawon Daging Sapi 🐄:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi
  2. Gunakan Air secukupnya (untuk merebus)
  3. Ambil Daun Jeruk
  4. Gunakan Sereh Geprek
  5. Sediakan 2 sdt garam
  6. Siapkan 1 sdt gula
  7. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  8. Ambil Minyak (untuk menumis)
  9. Sediakan Bumbu Halus :
  10. Ambil 10 buah bawang merah
  11. Gunakan 5 siung bawang putih
  12. Siapkan 4 bh kluwek (seduh air panas)
  13. Ambil 2 cm kunyit
  14. Sediakan 2 cm jahe
  15. Ambil 2 cm lengkuas
  16. Sediakan 3 butir kemiri (goreng sangrai)
  17. Siapkan Sambel :
  18. Siapkan 7 bh cabe rawit
  19. Sediakan 2 siung bawang putih
  20. Sediakan secukupnya Garam
  21. Ambil secukupnya Gula
  22. Gunakan Pelengkap :
  23. Sediakan Nasi
  24. Gunakan Tempe goreng
  25. Ambil Empal Goreng

Daging rawon biasanya diiris kecil-kecil dan utamanya adalah bagian sandung lamur. Untuk proses memasaknya pun tergolong mudah dan praktis. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi kelezatan rawon daging sapi ini, juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Daging melimpah & ini stock daging pertama yg saya olah ☺.

Cara membuat Rawon Daging Sapi 🐄:
  1. Rebus daging sapi hingga lunak
  2. Sambil menunggu rebusan daging, haluskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus bersamaan dengan daun jeruk, sereh geprek.
  4. Setelah harum, masukkan bumbu k dalam rebusan daging
  5. Tambahkan gula dan garam, masak hingga bumbu merasuk
  6. Koreksi rasa
  7. Sajikan dengan sambal, nasi putih, tempe goreng, dan empal

Siapkan panci, lalu masukan Daging Sapi dan Air Mineral. Selagi hangat letakan Rawon di dalam mangkuk, selanjutnya beri taburan Tauge Pendek. Hidangkan dengan nasi hangat dan sambal. This aromatic Indonesian soup is traditionally served with an array of garnishes - blanched bean sprouts, wedges of hard-cooked egg, charcoal noodles, sprigs of Indonesian celery and crisp fried shallot flakes are some of the customary additions. Prepare as many of the garnishes as you like.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rawon Daging Sapi 🐄 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved