Resep Jongkong hijau simple yang Bikin Ngiler

Alexander Welch   30/09/2020 22:55

Jongkong hijau simple
Jongkong hijau simple

Sedang mencari inspirasi resep jongkong hijau simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong hijau simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong hijau simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan jongkong hijau simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bahan Kangkung Bawang Garam Gula Merica Cabe Minyak Cuka (optional ). Lihat juga resep Jojongkong Simple, Jojongkong enak lainnya! A jongkong is a type of dugout canoe from Maritime Southeast Asia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah jongkong hijau simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Jongkong hijau simple menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Jongkong hijau simple:
  1. Gunakan 1 blok gula merah di iris halus
  2. Gunakan 100 gr tepung beras
  3. Ambil 2 sdm tepung sagu
  4. Sediakan 850 ml santan
  5. Siapkan 10 lembar daun pandan
  6. Sediakan 200 ml air
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Gunakan Cup

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue jongkong dikenal diberbagai daerah di Indonesia terutama di daerah sumatra dan melayu. Экшн, ΠΊΡ€ΠΈΠΌΠΈΠ½Π°Π», Π΄Ρ€Π°ΠΌΠ°. Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Action, crime, drama. РСТиссСр: Feroz Kader. Π’ ролях: Nik Adam Mika, Izzue Islam, Kamal adli.

Langkah-langkah membuat Jongkong hijau simple:
  1. Cuci bersih daun pandan, iris2 lalu blender dgn 200ml air
  2. Siapkan cup dan masukan irisan Gula merah
  3. Buat lapisan hijau: masukan kedalam panci 50gr tepung beras, 1sdm tepung sagu, 400 ml santan,jus pandan, 1/2 sdt garam dan didihkan sampai mengental lalu tuang d atas gulamerah yg di cup td. Nb: saat masak lapisan hijau harus d aduk trs biar texture lembut tdk menggumpal.
  4. Buat lapisan putih : tuang ke dalam panci 50gr tepung beras, 1sdm tepung sagu, 450ml santan,1/2 sdt garam didihkan sambil di aduk sampai kental. Lalu tuang adonan di atas adonan hijau.
  5. Masukan kulkas sajikan saat dingin. Selamat menikmati. πŸ’š

Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Bahan kue jongkong dibagi menjadi dua yakni yang putih dan yang hijau. Bahan yang hijau ditambahkan sedikit kapur sirih lalu dimasak sampai matang, sedangkan bahan yang putih tidak. Hong Kong, officially The Hong Kong Special Administrative Region of The People's Republic of China, is one of two Special Administrative Regions (SARs) of the People's Republic of China (the other is Macau). Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, can be found widely though in small numbers throughout the area.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jongkong hijau simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved