Bagaimana Membuat Plenggong aka mata roda, Lezat Sekali

Juan Wong   03/09/2020 19:46

Plenggong aka mata roda
Plenggong aka mata roda

Sedang mencari ide resep plenggong aka mata roda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal plenggong aka mata roda yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Thankyou for watching this video ~ Anggun pertiwi Dian zahcriani. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang. ASSALAMUALAIKUM WR/WB HAI, SELAMAT DATANG Kali ini ada satu lagi resep kue tradisional yg terbuat dari bahan dasar singkong Yaitu kue plenggong atau biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari plenggong aka mata roda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan plenggong aka mata roda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah plenggong aka mata roda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Plenggong aka mata roda memakai 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Plenggong aka mata roda:
  1. Sediakan 2 ketéla pohon
  2. Siapkan 3 buah pisang
  3. Gunakan Kelapa parut
  4. Ambil Beberapa lembar daun pisang untuk membungkus

Pampam Sikonyol Slarong is thinking about a lot of things with Yusuf Punnya Naama at Cv. Kadang aku sadar akan kehidupan yang bagaikan roda berputar. Tapi terkadang pula mengapa aku selalu merasa selalu dibagian bawah pada roda. entah kapan aku bisa di bagian atas. Aku percaya dan sangat yakin ALLOH SWT itu memiliki sifat Adil.

Langkah-langkah membuat Plenggong aka mata roda:
  1. Parut ketéla pohon, campur bersama segenggam kêlapa parut, campur, ambil sebagian, beri air pandan,,,
  2. Taruh sedikit adonan di daun, tipiskan, beri pisang di atasnya, kemudian tutupi lagi dengan adonan yang berwarna hijau. Bungkus seperti membungkus lontong. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Kukus kurang lebih 25 menit, angkat, dinginkan, potong² kemudian gulingkan di kelapa parut.

Tapi keadilan itu sedang aku tunggu-tunggu. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah. Rasanya pun enak, perpaduan antara rasa dan aroma dari singkong dan pisang. Roda de Capoeira na Praça da República fundada pelo Mestre Ananias / São Paulo.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Plenggong aka mata roda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved