Bagaimana Menyiapkan Kue Kuping Gajah Anti Gagal

Antonio Hernandez   28/06/2020 14:53

Kue Kuping Gajah
Kue Kuping Gajah

Lagi mencari inspirasi resep kue kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kuping gajah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kuping gajah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kuping gajah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Kue Kuping Gajah Renyah - Rasanya yang renyah dan enak kue kuping gajah ini sering di jadikan cemilan saat santai. Biasanya kue kuping gajah juga di sajikan saat lebaran Idul Adha mapun Idul Fitri. Namun sebenarnya anda bisa menikmati kue kuping gajah ini pada saat kapan pun Anda mau.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Kuping Gajah menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Kuping Gajah:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu segitiga biru
  2. Ambil 80 gr gula halus
  3. Sediakan 1/4 sdt vanili
  4. Ambil 1/4 sdt garam halus
  5. Gunakan 1 butir telur utuh
  6. Siapkan 1 sdm margarin
  7. Gunakan 65 ml santan kental (aku pake kemasan kara)
  8. Siapkan 1 sdm coklat bubuk

Umumnya kue kering kuping gajah dijual secara ecer mulai per ons, per kg, maupun secara grosir oleh para pedagang. Namun, semakin jarang dijumpai karena proses pembuatannya yang cukup rumit. Padahal teknik pembuatannya cukup mudah dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Resep Kue Kuping Gajah Renyah Empuk - Kue Kuping Gajah merupakan salah satu camilan jadul yang masih nge-hitz hingga sekarang. rasanya yang enak, manis, dengan sedikit gurih khas santan membuat kue ini disukai banyak orang. dari anak kecil hingga orang dewasa kami rasa jarang sekali yang dapat menolak kelezatannya.

Cara membuat Kue Kuping Gajah:
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Lalu tambahkan telur dan margarin, aduk rata sambil di tambah santan, uleni hingga rata kalis dan dapat di pulung
  2. Bagi adonan jd dua, yg satunya di tambah coklat bubuk, uleni ringan sampai coklat merata. Gilas tipis adonan putih dan coklat, lalu tumpuk dan gulung, diamkan 30 menit di dlm kulkas
  3. Keluarkan dri kulkas, potong-potong tipis lalu goreng dgn minyak panas dan api kecil hingga kering tp jgn sampe kecoklatan biar keliatan warna putih dan coklatnyaa

Kue Kuping Gajah ini memang termasuk kue kering yang enak dan renyah, jadi. Dilengkapi saringan minyak, sehingga anda tidak akan kesulitan meniriskan kuping gajah yang sudah matang. Resep Kuping Gajah Empuk Renyah Dari Tepung Terigu. Resep kali ini adalah resep kue lebaran terbaru berupa Kuping Gajah epung terigu. Untuk resep cara membuat kuping gajah ubi ungu klik disini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kuping gajah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved