Resep Kepiting goreng mentega, Enak

Susan Ramos   02/09/2020 17:49

Kepiting goreng mentega
Kepiting goreng mentega

Lagi mencari inspirasi resep kepiting goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kepiting goreng mentega (simple no ribet) Lebih suka makan kepiting yg enggak terlalu banyak bumbu,biar rasa manis dari daging kepitingnya tetep krasa.ini pakai cara di kukus,terus ngegorengnya juga sebentar.jadi kebayang dong rasa manis dan lembutnya daging kepiting ini 😋😋 Resep Kepiting goreng mentega (simple no ribet). Lebih suka makan kepiting yg enggak terlalu banyak bumbu,biar rasa manis dari daging kepitingnya tetep krasa.ini pakai cara di kukus,terus ngegorengnya juga sebentar.jadi kebayang dong rasa manis dan lembutnya daging kepiting ini 😋😋 Kepiting Goreng Mentega. Yah makanan kepiting yang satu ini sangat digemari oleh keluarga saya, apalagi pada waktu di bulan ramadhan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kepiting goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kepiting goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kepiting goreng mentega menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kepiting goreng mentega:
  1. Ambil 1 bh kepiting rajungan
  2. Sediakan 2 cm jahe
  3. Ambil 1 batang sereh
  4. Sediakan 1 lembar daun salam
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1/4 bh bawang bombay
  7. Siapkan secukupnya daun bawang
  8. Gunakan 3 sdm kecap manis
  9. Gunakan 1 sdm kecap asin
  10. Siapkan secukupnya lada bubuk
  11. Ambil 3 sdm mentega

Setelahnya, udang goreng lalu ditumis dengan mentega dan aneka saus yang dijamin akan memanjakan lidah anda! Tp sdh masuk kulkas, mau digoreng lg tp tkt terlalu kering, akhrnya dimasak aja pke saus mentega. G pke ribet persiapannya, lgsg masak. Rasa simple, nagih dan ngabisin nasi hehee Udang, Kepiting, Cumi, Kerang, dll tiap hari ada di pasar.

Cara menyiapkan Kepiting goreng mentega:
  1. Bersihkan kepiting dengan sikat gigi bekas dibawah air mengalir sampai bersih (disikat agar tidak hanyir)
  2. Rebus kepiting dengan air dan jahe, sereh juga daun salam. Rebus sampai kepiting berwarna merah jangan kelamaan agar daging kepiting tidak alot. Angkat dan tiriskan.
  3. Haluskan bawang putih, iris dadu kecil bawang bombay, iris tipis daun bawang.
  4. Panaskan mentega, tumis bawang putih, bawang bombay, daun bawang sampai harum dan layu. Kemudian masukkan kecap asin, kecap manis, lada dan kepiting aduk rata. Tunggu sampai bumbu meresap kemudian angkat dan sajikan.

Kadang aku sudah sampai tahap mblenger juga makan Seafood.hihi. Tapi Yodha baru suka Seafood.jadi aku tetap sering masak untuk Yodha. Biasanya kalau makan Kepiting , Cumi, dll di habiskan berdua sama Papinya.aku sich seneng masaknya aja,. Alhamdulillah, Ramadhan kali ini akhirnya masak kepiting sendiri. Berkat resepnya mbak Meita Sari, rasanya gak kalah sama makan di luar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepiting goreng mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved