Resep Mie goreng ayam tomat, Sempurna

Lucinda Singleton   06/10/2020 15:57

Mie goreng ayam tomat
Mie goreng ayam tomat

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng ayam tomat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam tomat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam tomat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie goreng ayam tomat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

mie goreng ayam, chicken fried noodle.. There are many ways to make fried noodle or mie goreng. If you wish, you can add various vegetables or meat as well..

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng ayam tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie goreng ayam tomat memakai 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie goreng ayam tomat:
  1. Ambil 1 bungkus mie telur cap 3 ayam
  2. Gunakan 100 gr dada ayam fillet, potong dadu, tumis sebentar, sisihkan
  3. Gunakan 2 bawang putih
  4. Ambil 3 bawang merah
  5. Ambil 2 kemiri
  6. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Kaldu jamur
  9. Gunakan 5 sdm kecap manis
  10. Ambil 1 buah tomat potong jadi 8

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken. Mie goreng sambal tomat mie kering (burung dara), telur, udang, Daun bawang, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat besar. Kemudian masukkan sos tiram,sos cili&sos tomato bersama separuh cawan kecil air.biar mndidih,tambah garam,perasa&gula.

Langkah-langkah membuat Mie goreng ayam tomat:
  1. Rebus mie telur dan tiriskan, beri minyak goreng dan kecap manis. Aduk rata sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, tumis di minyak panas dan masukkan tomat iris, ayam, aduk rata. Masukkan mie. Beri garam dan kaldu jamur, tes rasa dan angkat. Sajikan dengan cabe rawit hijau. Siap disantap. Selamat mencoba. Happy cooking.

Baca juga: Jadi Kreasi Sarapan Praktis, Ini Resep Masak Kimbap Indomie Goreng ala Yunhyeong iKON. Baca juga: Resep Masak Oseng Pare Lengkap Dengan Cara Mengolahnya Supaya Tidak Pahit, Rendam Pakai Garam. Apalagi cara membuat mie goreng Aceh tak sulit. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng ayam tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved