Cara Gampang Membuat Sambal Rawit Kecombrang, Lezat Sekali

Bryan Welch   10/08/2020 12:48

Sambal Rawit Kecombrang
Sambal Rawit Kecombrang

Sedang mencari inspirasi resep sambal rawit kecombrang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal rawit kecombrang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal rawit kecombrang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal rawit kecombrang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal rawit kecombrang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Rawit Kecombrang memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Rawit Kecombrang:
  1. Gunakan 50 gram cabai rawit hijau
  2. Sediakan 50 gram bunga kecombrang
  3. Ambil 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 7 lembar daun jeruk
  6. Sediakan secukupnya garam gula
  7. Sediakan 1 sdt air jeruk lemon/ nipis
  8. Siapkan sejumput penyedap
  9. Sediakan secukupnya olive oil
Langkah-langkah menyiapkan Sambal Rawit Kecombrang:
  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Iris halus semua bahan. Termasuk daun jeruk (buang tulang daun jeruk).
  3. Tumis sambal sebentar saja, sampai wangi langsung masukkan garam, gula, lemon dan penyedap.
  4. Simpan di botol kaca. SAJIKAAN!!!
  5. Note: tinggal simpan di kulkas, ayam ungkep, tempe tahu, empal.. Goreng lauk..disajikan dengan nasi putih hangat, sambal tidak perlu dihangatkan, cukup taruh di nasi hangat plus krupuk.. dijamin.. lupa sama yang lain lain.. 😂😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal rawit kecombrang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved