Bagaimana Menyiapkan Kepiting Goreng Gurih Anti Gagal

Wayne Conner   30/11/2020 02:30

Kepiting Goreng Gurih
Kepiting Goreng Gurih

Anda sedang mencari ide resep kepiting goreng gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting goreng gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting goreng gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kepiting goreng gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Selain saus asam manis, kepiting biasa diolah dengan saus lada hitam atau saus Padang. Kali ini saus gaya China yang gampang diracik bisa bikin kepiting yang gurih makin enak dikunyah. Setelah membeli kepiting hidup yang bertelur, anda tinggal meracik sausnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kepiting goreng gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kepiting Goreng Gurih memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kepiting Goreng Gurih:
  1. Gunakan 1 kg kepiting
  2. Siapkan 6 buah bawang putih
  3. Sediakan 6 buah bawang merah
  4. Ambil 1 btg sereh
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar
  6. Gunakan 1 sdt merica
  7. Sediakan 2 cm kunyit
  8. Ambil 2 lbr daun jeruk
  9. Gunakan 3 lbr daun salam
  10. Ambil 2 sdm margarin

Tekstur sausnya kental berwarna merah menyala. Sedangkan saus tiram memiliki cita rasa cenderung manis gurih, dengan tampilan warna cokelat keemasan.. Sementara pilihan menu lainnya ada nasi goreng, berbagai menu berbahan dasar sayur seperti cah kangkung, cah tumis. Berikan pula taburan bawang putih goreng, supaya rasanya semakin enak.

Langkah-langkah membuat Kepiting Goreng Gurih:
  1. Cuci bersih kepiting dan sisihkan. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, ketumbar dan Sereh. Sisihkan
  2. Masak bumbu halus dengan air secukupnya, tambahkan daun salam, daun jeruk, merica dan garam. Jika rasa sudah pas, masukkan kepiting, tutup hingga bumbu mengering.
  3. Panaskan minyak + margarin, tumis bawang bombay, setelah layu masukkan kepiting, goreng dengan api sedang dan bumbu mulai kecokelatan. Angkat, tiriskan, siap disajikan.

Nah, bubur kepiting sudah bisa kamu sajikan dengan segelas teh hangat. Itulah resep membuat bubur kepiting yang enak dan gurih. Walau terlihat mudah, pastikan tak ada langkah yang terlewati, ya. Baca Juga: Resep Bubur Sumsum ala Yummy yang Mudah dan Gak. Resep Membuat Perkedel Kepiting - Membuat perkedel tentu tidak hanya dengan menggunakan bahan dasar kentang saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting goreng gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved