Cara Gampang Membuat Kue Mata Roda yang Bisa Manjain Lidah

Hannah Olson   22/10/2020 01:36

Kue Mata Roda
Kue Mata Roda

Anda sedang mencari ide resep kue mata roda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mata roda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus. Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk berbagi resep makanan. Disini AQ buat satu adonan dan jadilah dua macam kue.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mata roda, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue mata roda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue mata roda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Mata Roda memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Mata Roda:
  1. Ambil 900 gram singkong parut
  2. Ambil 1 bungkus agar-agar plain
  3. Sediakan 125 gram gula pasir (optional)
  4. Siapkan 6 buah pisang kepok (jangan terlalu matang)
  5. Gunakan Pewarna pandan, merah dan kuning
  6. Ambil 1 sachet vanili
  7. Siapkan Daun pisang
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Siapkan Tusuk gigi
  10. Ambil Secukupnya kelapa parut (kukus)

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Mata Roda:
  1. Dalam wadah campur parutan singkong, garam, gula, agar-agar dan vanili aduk rata. Bagi 3 adonan beri masing2 pewarna makanan hijau, kuning dan merah sisihkan
  2. Ambil selembar daun pisang letakan diujung 2 sdm adonan hijau ratakan letakan sebuah pisang diatas adonan tutup dengan adonan merah dan kuning kemudian gulung adonan sambil dirapatkan ujung2nya (berbentuk seperti lontong) lakukan sampai adonan habis. Kemudian kukus kue sampai matang.
  3. Buka daun pisang potong2 kue baluri kelapa parut siap dinikmati. Selamat mencoba..

Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho é que me mata Roda morena, vai não vai Ginga morena, cai não cai Samba, morena, e me desacata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue mata roda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved