Resep Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki yang Lezat

Betty Collier   20/08/2020 05:26

Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki
Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep kepiting soka goreng tepung saos teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting soka goreng tepung saos teriyaki yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting soka goreng tepung saos teriyaki, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting soka goreng tepung saos teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki. Suami pulang kerja bawa kepiting soka,bingung mau dimasak apa,yg simple,cepet dan enak. Eh eh ternyata sy kelupaan foto saosx. 😁 hihihi Balurkan kepiting bolak balik ke dalam tepung terigu, lalu goreng ke dalam minyak yang panas sampai matang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kepiting soka goreng tepung saos teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki:
  1. Gunakan 1 kg kepiting soka ukuran sedang
  2. Sediakan 1 bungkus kecil tepung bumbu(sajiku)
  3. Siapkan 200 gr tepung terigu
  4. Sediakan 1 butir telur (kocok lepas)
  5. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  6. Sediakan Saos
  7. Gunakan 1 buah bawang bombay kecil
  8. Ambil 1 sachset Saos teriyaki
  9. Siapkan 1/2 sdt lada hitam bubuk
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  11. Gunakan 100 ml air

Lihat juga resep Kepiting Soka Goreng Tepung enak lainnya. Balur kepiting soka berbumbu dengan tepung terigu hingga rata, celupkan ke dalam telur, lalu lumuri dengan tepung roti hingga tertutup rata. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga matang dan berwarna kecokelatan, angkat, tiriskan. Berikut ini kami coba sajikan resep dan cara pembuatan dari kepiting soka goreng tepung crispy yang lezat namun terbilang praktis an sederhana.

Cara membuat Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki:
  1. Bersihkan kepiting soka,tiriskan
  2. Campur dalam wadah tepung bumbu sajiku,terigu,dan merica bubuk
  3. Gulingkan kepiting soka dengan tepung, celup kedalam telur kocok, gulingkan lg dengan tepung, goreng dalam minyak panas hingga matang
  4. Untuk saosnya, tumis bawang bombay hingga layu,masukkan 1 sachset saos teriyaki, air, lada hitam, maizena aduk hingga mengental
  5. Sajikan bersama saos teriyaki……dan selamat mencoba

Browse By Category Kepiting soka sendiri merupakan kepiting yang baru saja berganti kulit atau cangkang sehingga memiliki cangkang yang lunak dan tidak keras seperti umumnya kepiting. Berikut ini kami coba sajikan sebuah menu masakan berbahan dasar kepiting soka yang bernama kepiting soka goreng telur asing. Harga, Mutu dan Ketersediaan, Segalanya Bagi Kami. Berbeda dengan kepiting lain yang saat mengkonsumsinya harus dipisah dulu antara cangkang dan dagingnya, Kepiting Soka dapat dimakan semuanya karena cangkangnya memang lunak sehingga dapat dikunyah. Sajian kepiting yang segar dan nikmat dari Bandar Djakarta dapat melengkapi hari anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting soka goreng tepung saos teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved