Langkah Mudah untuk Membuat Sambal ati goreng plus kentang yang Menggugah Selera

Bertie Wolfe   22/10/2020 23:23

Sambal ati goreng plus kentang
Sambal ati goreng plus kentang

Anda sedang mencari ide resep sambal ati goreng plus kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ati goreng plus kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal goreng kentang ati ini biasanya jadi pelengkap lontong opor atau ketupat lebaran. Tetapi tetap enak dibuat lauk harian karena rasa gurih-gurih pedasnya. SAMBEL GORENG KENTANG AMPELA ATI Buat temen nasi uduk dihari ultahku besok #kreasisantan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ati goreng plus kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal ati goreng plus kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal ati goreng plus kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal ati goreng plus kentang menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal ati goreng plus kentang:
  1. Sediakan 10 buah ati ayam
  2. Ambil 3 buah kentang sedang
  3. Ambil 1 buah tomat sedang
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Ambil 1 ons cabe merah
  6. Ambil 6 siung bawang merah
  7. Siapkan 1 siung bawang putih yg besar

Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Seperti saya tulis di atas banyak variasi resep Sambal Goreng Kentang Hati dan setiap versi tentunya unik dan lezat, tergantung daerah dan kebiasaan. Sambel goreng ati ampela, tahu dan kentang step by step Sambal goreng kentang (plus buncis + telor puyuh). Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Langkah-langkah membuat Sambal ati goreng plus kentang:
  1. Cuci ati atamhingga bersih lalu beri perasan jeruk nipis/kunci dan garam halus sedikit, balurkan PD ati ayam secara merata
  2. Didihkan air dan beri garam 1 sdt, setelah mendidih masukkan ati ayam td,rebus selama 5 sd 8 menit
  3. Setelah direbus, buang airnya lalu potong sesuai selera
  4. Cuci bahan utk di giling, lalu giling halus semua, jgn lupa tambah garam kasar kira2 1 sdm PD saat akan menggiling cabe
  5. Kupas kentang, cuci dan potong2 sesuai selera, kemudian digoreng
  6. Kemudian goreng ati ayam dgn api kecil dan ditutup agar minyaknya ga muncrat kemana2
  7. Terakhir kita tumis cabe yg sdh digiling td, lalu tambahkan tomat yg sdh diiris- iris, masak hingga cabe matang, baru tambahkan air perasan jeruk nipis sedikit sj agar tdk mudah basi dan menambah seger masakan klo mnt sy😊 selamat makan…..

Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Kentang enak lainnya. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal ati goreng plus kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved