Bagaimana Membuat Sayur Oyong Soun yang Bisa Manjain Lidah

Lucinda Abbott   05/12/2020 09:41

Sayur Oyong Soun
Sayur Oyong Soun

Sedang mencari ide resep sayur oyong soun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur oyong soun yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di bulan Ramadhan, sebagai ibu rumah tangga saya diharuskan mampu membuat masakan yang praktis dan mudah untuk menu sahur. Resep sayur oyong telah ada sejak jaman dahulu kala dan terpelihara sampai sekarang dengan cukup baik. Jika oyong sudah masak dan empuk, masukan soun dan daun bawang yang telah dipotong.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur oyong soun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur oyong soun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur oyong soun sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Oyong Soun memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Oyong Soun:
  1. Ambil 2 Buah Oyong
  2. Ambil 1 Bungkus Soun
  3. Gunakan 5 Buah Cabe Rawit Merah
  4. Gunakan 3 Siung Bawang Merah
  5. Sediakan 2 Siung Bawang Putih
  6. Gunakan Air
  7. Sediakan Garam
  8. Siapkan Kaldu Jamur (Totole)
  9. Sediakan Sedikit Minyak untuk menumis

Sayur oyong bening yang dilengkapi dengan soun sangat cocok menemani makan siang atu makan malam anda di rumah. Kehadiran sayur yang satu ini di meja makan akan membuat acara makan. Sayur oyong memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Masak semua bahan hingga oyong benar-benar matang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Oyong Soun:
  1. Kupas oyong, bersihkan dan potong-potong sesuai dengan selera.
  2. Iris-iris bumbu (cabe rawit, bawang merah dan bawang putih.
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu iris hingga layu. Tambahkan air, garam dan kaldu jamur. Biarkan hingga mendidih.
  4. Setelah air mendidih, masukan oyong yang sudah di potong-potong. Masak hingga matang, setelah matang masukan soun hingga empuk dan matikan. Sayur oyong soun siap disantap.

Masukkan tomat dan mie soun, kemudian. Resep Masakan dan Cara Memasak Sayur Oyong Bening Soun. cookpad.com. Labu oyong juga tumbuh di Asia, Afrika, Timur tengah sampai Amerika Serikat. Sayur oyong so hun bakso sosis. Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat. ►.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur oyong soun yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved