Bagaimana Membuat Sapo Tahu Capcay Anti Gagal

Mabel Hogan   03/07/2020 04:43

Sapo Tahu Capcay
Sapo Tahu Capcay

Anda sedang mencari inspirasi resep sapo tahu capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sapo tahu capcay yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sapo tahu capcay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sapo tahu capcay enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. IG rarisma Don't for get to like and subscribe guy's ❣ I will likes and subscribe too Thanks for watching 💪 Have a good day good peeps. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sapo tahu capcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sapo Tahu Capcay memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sapo Tahu Capcay:
  1. Ambil 2 bungkus tofu
  2. Siapkan 1/2 brokoli
  3. Sediakan 2 batang pokcoy
  4. Sediakan 1 baby sawi putih
  5. Sediakan 4 buah jamur kuping, iris
  6. Ambil 1-2 batang wortel
  7. Gunakan 2 buah cabe keriting
  8. Sediakan 4 buah bakso, iris
  9. Ambil 3 sdm saos tiram
  10. Gunakan secukupnya Lada
  11. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  12. Sediakan 1 sdt tepung maizena
  13. Ambil secukupnya Garam
  14. Gunakan secukupnya Air
  15. Sediakan 1 siung bawang putih

Yuk Cobain Resep Masakan Capcay Udang ala Asri Welas. Resep cara membuat sapo tahu berasal dari Cina. Resep ini kaya akan rempah yang membuatnya Ini karena sapo tahu diolah dengan beragam sayuran dan daging. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba.

Cara menyiapkan Sapo Tahu Capcay:
  1. Goreng tofu hingga kecoklatan. Tiriskan.
  2. Tumis bawang putih. Tambahkan air. Masukkan bakso, jamur kuping, cabe keriting dan wortel. Masak hingga wortel 1/2 matang.
  3. Masukkan semua sayur. Aduk hingga layu.
  4. Tambahkan garam, lada, penyedap rasa, dan tepung maizena.Angkat. Sajikan.

Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok. Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Sapo tahu adalah masakan Chinese Food Sapo tahu komplit biasanya pakai seafood cumi, ikan segar, ikan asin, udang kupas, jamur hioko, sayuran sawi putih, tahu sutra, dan menggunakan bumbu. I'm an Indonesian currently living abroad.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sapo Tahu Capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved