Resep Sapo Tahu / capcay, Lezat Sekali

Alberta Jackson   13/07/2020 19:11

Sapo Tahu / capcay
Sapo Tahu / capcay

Lagi mencari inspirasi resep sapo tahu / capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu / capcay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sapo tahu capcay simple dan ekonomis enak lainnya. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih dahulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu / capcay, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sapo tahu / capcay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sapo tahu / capcay sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sapo Tahu / capcay menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sapo Tahu / capcay:
  1. Ambil 1 ikat Brokoli
  2. Sediakan 1 ikat kembang kol
  3. Gunakan 1/4 kg wortel
  4. Ambil 1/4 jamur merang
  5. Sediakan 10 butir bakso
  6. Siapkan 2 pcs tofu
  7. Sediakan 6 butir bawang putih
  8. Ambil 1 butir bawang bombay
  9. Gunakan Saos tiram (saori)
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Gula
  12. Siapkan Kaldu jamur (totole)
  13. Sediakan Tepung maizena

Sajikan hidangan Sapo Tahu Saus Tiram yang bisa membangkitkan selera makan keluarga. Salah satu menu restoran chinese ini bisa dihadirkan langsung di meja makan dengan asap mengepul dan rasa yang lezat. Rahasia masak sapo tahu yang praktis dan penuh kenikmatan adalah dengan menggunakan saus serbaguna Saus Tiram Selera! Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit.: 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Langkah-langkah menyiapkan Sapo Tahu / capcay:
  1. Setelah dicuci bersih, rendam brokoli, wortel, kembang kol & jamur ke dalam air panas
  2. Potong-potong tofu dan bakso
  3. Tumis bawang putih, bawang bombay, hingga berwarna keemasan
  4. Campurkan bahan-bahan: bakso, wortel, jamur, kembang kol, brokoli, tambahkan air secukupnya, masukan bumbu:garam,gula,saori,kaldu jamur
  5. Setelah mendidih tambahkan tepung maizena yang telah dicampur air, aduk rata, lalu masukkan tofu, aduk hingga matang
  6. Voilaaaa

Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped and stir. Masukkan bakso sapi, tahu, wortel, dan jamur. Masak sambil diaduk hingga setengah layu. Tambahkan saus tiram dan kecap ikan. Masukkan caisim, garam dan merica bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapo Tahu / capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved