Resep Kuping Gajah Anti Gagal

Katherine Hall   16/12/2020 04:23

Kuping Gajah
Kuping Gajah

Anda sedang mencari ide resep kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuping gajah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kuping gajah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kuping Gajah menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuping Gajah:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Gunakan 125 gr gula halus
  3. Gunakan 125 gr mentega
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Gunakan 100 ml air
  6. Gunakan 2 sdm coklat bubuk
  7. Ambil 1 sdt vanilli powder
  8. Siapkan secukupnya minyak utk menggoreng

Keduanya berhubungan dengan hal yang sama. Anthurium crystallinum dikenal di depan umum sebagai tanaman telinga gajah. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak.

Cara menyiapkan Kuping Gajah:
  1. Dalam wadah masukkan tepung terigu, gula halus, telur, mentega dan vanilli powder. Uleni hingga tercampur, lalu masukkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  2. Bagi adonan menjadi dua,, salah satu adonan beri coklat bubuk, uleni hingga tercampur…
  3. Ambil sedikit adonan lalu gilas, masing2 warna… Saya gilasnya pake rolling pin.. Setelah digilas, letakkan adonan putih lalu timpa dgn adonan coklat. Gulung sambil ditekan2 sedikit supaya menempel sempurna.. Lalukan sampai adonan habis.. Simpan dikulkas 30 mnt. Lalu keluarkan, iris tipis2, goreng dgn minyak panas dgn api kecil.
  4. Setelah dingin simpan ditoples…

Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias. Jadi, tak heran jika tanaman kuping gajah ini banyak ditemukan di pekarangan rumah dimanfaatkan sebagai tanaman hias taman hingga tanaman hias ruangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kuping Gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved